Rabu, Mei 15, 2024
BerandaPemerintahanBuka Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar 2019, Ini Pesan Dandim 0815

Buka Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar 2019, Ini Pesan Dandim 0815

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan merupakan suatu keharusan dalam upaya memelihara sekaligus meningkatkan profesionalisme prajurit untuk menunjang pelaksanaan pembinaan teritorial guna mendukung Tugas Pokok TNI AD di wilayah.

Demikian disampaikan Dandim 0815 Mojokerto Letnan Kolonel Kav Hermawan Weharima, SH., dalam sambutan tertulisnya pada Upacara Pembukaan Kegiatan Peningkatan Kemampuan Aparat Komando Kewilayahan Tersebar TA 2019 di Lapangan Apel Makodim 0815 Jalan Majapahit Nomor 1 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Selasa (30/07/2019) pagi.

Lebih lanjut Dandim 0815 menegaskan, tujuan dihelatnya kegiatan Peningkatan Kemampuan (Katpuan) Aparat Komando Kewilayahan (Apkowil) ini, untuk membekali dan meningkatkan pengetahuan serta kemampuan personal Apkowil dalam pelaksanaan Binter sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengidentifikasi, menganalisa serta mengambil tindakan setiap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Di akhir sambutannya, Dandim berpesan, agar para peserta mengikuti kegiatan dengan penuh kesungguhan sehingga setiap individu dapat lebih menguasai dan memahami peran dan tanggung jawab sesuai tugas yang diemban masing-masing.

“Maksimalkan kegiatan ini, sehingga ke depan para Babinsa memiliki kemampuan dan pengetahuan yang lebih handal sehingga mampu mewujudkan pertahanan aspek darat yang tangguh khususnya di wilayah Kodim 0815 Mojokerto,” pinta Dandim.

Upacara pembukaan, dengan Danup Danramil 0815/03 Sooko Kapten Inf Hari Subiyanto, juga ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan oleh Dandim 0815 kepada Danramil 0815/01 Pralon Kapten Kav Rohyadi dan Perwakilan Babinsa, Sertu Irvan Novianto serta dihadiri Kasdim 0815 Mayor Inf M. Jenal Arifin, Pabungdim 0815, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815 serta Peserta dari Perwakilan Koramil Jajaran Kodim 0815 sejumlah 50 personel.

Kegiatan Katpuan Apkowil Tersebar TA. 2019 Kodim 0815 Mojokerto kali ini mengusung tema “Melalui Kegiatan Peningkatan Kemampuan Apkowil Tersebar Kita Tingkatkan Profesionalisme Apkowil Dalam Mengimplementasikan Kegiatan Pembinaan Teritorial Dalam Rangka Mendukung Tugas Pokok TNI AD”.

Selama kegiatan, para peserta akan dibekali berbagai pengetahuan tentang pembinaan teritorial dengan nara sumber dari Kodim 0815 dan instansi terkait.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments