Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineKantor KUA Puri Dibobol Maling, Pelaku Acak-acak Kantor TU dan Gondol Komputer

Kantor KUA Puri Dibobol Maling, Pelaku Acak-acak Kantor TU dan Gondol Komputer

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Puri Kabupeten Mojokerto di satroni maling, pelaku gondol 1 unit komputer.

Informasi yang dihimpun, pelaku masuk melalui jendela ruangan kepala KUA sekitar pukul 2.00 Wib, Jum’at (26/07/2019). Kejadian itu diketahui oleh penjaga KUA sekitar pukul 07.15 Wib, mengetahui hal tersebut penjaga langsung menghubungi kepala KUA.

Ahmad Muhaimin, penghulu KUA Puri mengatakan, pelaku mengambil 1 unit komputer seharga Rp 12 juta rupiah, selain itu pelaku juga mengacak-acak ruang Tata Usaha (TU)

“Saya lihat ternyata ada komputer yang kebiasaannya ditutupi dengan taplak itu kok tampilannya sudah tidak ada. Kemudian saya lihat sudah hilang,” kata Muhaimin, Jum’at (26/07/2019).

Menurut Muhaimin, komputer yang digondol maling itu ada di ruang TU dan biasa digunakan untuk mendata surat menyurat calon pengantin.

“Kami sudah melaporkan kejadian ini ke Polsek Puri dan tadi sekitar pukul 10.00 Wib, pihak Polsek sudah melakukan pemeriksaan di tempat ini,” jelasnya.

Kanit Reskrim Polsek Puri, Aiptu Sutono, membenarkan terkait pencurian yang terjadi di KUA Puri tesebut setelah mendapat laporan dari penjaga kantor.

“Tadi pagi kami mendapatkan laporan dari pegawai KUA Puri, bahwa ada pembobolan di kantor KUA Puri,” ujar Aiptu Sutono, saat ditemui di kantornya.

Kata Sutono, setelah dilakukan olah TKP pihaknya menemukan adanya bekas congkelan di jendela yang ada di ruang kepala KUA.

“Kami sudah melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi. Yang kami periksa penjaga dan pegawai KUA Puri,” tandasnya.

Saat ini pihak kepolisian belum mengetahui berapa orang pelaku yang membobol kantor KUA tersebut dan belum menemukan petunjuk atas kejadian tersebut.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments