Senin, April 29, 2024
BerandaIndexPeristiwaDanrem 082/CPYJ Pimpin Ziarah Rombongan

Danrem 082/CPYJ Pimpin Ziarah Rombongan

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kolonel Arm Ruly Chandrayadi,S.H.M.H, Komandan Korem 082/CPYJ, memimpin rombongan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Gajah Mada, Kota Mojokerto, Selasa (16/7/2019).

Acara ziarah diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan yang dipimpin oleh pimpinan rombongan, dilanjutkan mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh pimpinan rombongan, selanjutnya acara  tabur bunga ke makam dengan diikuti seluruh peserta ziarah.

Pejabat yang hadir mengikuti  kegiatan ziarah rombongan tersebut antara lain, Kasrem 082/CPYJ, Letnan Kolonel Inf Moch. Sulistiono, Dandim 0815/Mojokerto, Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., Para Kasi Korem dan   Komandan / Kepala Balak  Korem 082/CPYJ.

           
Ziarah rombongan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 71 Korem 082/CPYJ. Yang diikuti oleh 1 satuan setingkat peleton(SST) perwira menengah dan perwira pertama, 2 SST bintara, tamtama Makorem 082/CPYJ, 1 satuan setingkat Kompi(SSK) Kodim 0815 Mojokerto, 2 SST Badan Pelaksana Korem, 2 SST Pegawai Negeri Sipil (PNS) gabungan dan 1 kelompok Korsik Ajenrem 082, serta   1 SST Persit KCK Koorcab Rem 082.

Sebelum meninggalkan komplek TMP Gajah Mada, orang nomer satu di Korem 082 mengatakan, kegiatan ziarah ini sebagai penghormatan dan untuk mendo’akan  terhadap para pahlawan yang telah berjasa besar  kepada bangsa dan negara yang kita cintai ini.

“Hanya inilah yang bisa kita berikan kepada mereka yang telah kembali menghadap kepada Tuhan Yang Maha Esa, semoga Allah SWT menerima semua amal dan Dharma  bhaktinya para Pahlawan Bangsa,” jelasnya.

“Selain itu acara ziarah ke makam pahlawan ini, dilaksanakan dalam rangkaian memperingati HUT Korem 082/CPYJ ke -71, yang jatuh pada tanggal 17 Juli 2019, besuk,” imbuhnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments