Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaAlunan Lagu Semanggi Suroboyo, Meriahkan HUT Bhayangkara ke 73

Alunan Lagu Semanggi Suroboyo, Meriahkan HUT Bhayangkara ke 73

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Perayaan HUT Bhayangkara ke 73 di Polres Mojokerto Kota diwarnai dengan alunan musik keroncong. Salah satu yang paling menonjol adalah lagu khas Surabaya yakni yang berjudul ‘Semanggi Suroboyo’.

Bunyi musik kendang, gitar dan kentrung ala Suroboyo-an itu sangat khas. Terdengar lebih akrab di telinga dengan alunan musik khas Surabaya yang dimainkan oleh group band yang terdiri dari lima musisi yang di undang pada acara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 di Polres Mojokerto Kota.

Kehadiran group band keroncong itu berhasil menghibur para tamu undangan, bahkan para anggota Bhayangkari Polres Mojokerto Kota tertarik untuk bernyanyi bersama di atas panggung. Salah satu tamu undangan, Febri tamu undangan dari media Surya. Pria asal Surabaya itu mengungkapkan rasa rindunya semakin menjadi, saat mendengar lagu khas Surabaya tersebut.

“Ini sangat menghibur saya, mendengar alunan lagu ‘Semanggi Suroboyo’ jenuhnya jadi hilang dan nambah kangen keluarga di Surabaya sana,” ungkap Febri, Rabu (10/07/2019).

Acara peringatan HUT Bhayangkara ke 73 itu dipimpin langsung oleh Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono yang didampingi Wakapolres Mojokerto Kota Kompol Hadi Prayitno dan dihadiri Wakil Walikota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, Danrem 082/CPYJ Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, Pejabat Utama Polres Mojokerto Kota, Para Kapolsek jajaran, Tokoh agama dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya Kapolres Mojokerto Kota AKBP Sigit Dany Setiyono membacakan sambutan Kapolri Jendral Muhammad Tito Karnavian mengatakan Peringatan Hari Bhayangkara terkait erat dengan terbitnya Penetapan Pemerintah Nomor 11 Tahun 1946.

Setelah membacakan sambutan Kapolri dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai tanda tasyakuran HUT Bhayangkara ke 73.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments