Sabtu, Mei 4, 2024
BerandaPemerintahanSerahkan JCH Kloter 04 UPG, Begini Ungkapan Mahmud Yusuf

Serahkan JCH Kloter 04 UPG, Begini Ungkapan Mahmud Yusuf

SIDRAP, Xtimenews.com – Tepat Pukul 20.00 WITA, 285 Jamaah Calon Haji (JCH) Kabupaten Sidenreng Rappang yang tergabung dalam Kloter 04 UPG tiba dengan selamat di Asrama Haji Sudiang Makassar.(Senin, 08/07/2019).

Wakil Bupati Sidenreng Rappang (Ir.H.Mahmud Yusuf,.M.Si) didampingi Kakan Kemenag Sidrap (H.Irman, S.Ag,.M.Si) bersama beberapa para Kepala OPD hadir Sekaligus Menyerahkan Secara langsung Jamaah Calon Haji Kloter 04 UPG yang terdiri dari Kab. Sidrap dan Kota Madya Makassar kepada PPIH Embarkasi / Debarkasi Makassar untuk selanjutnya mendapatkan pelayanan sebelum meninggalkan tanah air.

Dalam sambutan penyerahannya, Mahmud Yusuf mengatakan bahwa Ibadah Haji yang akan dilaksanakan hendaknya akan bermuara pada perubahan perilaku, tidak hanya menjadi lebih baik bagi diri sendiri, tetapi juga bagi orang lain, daerah, bangsa dan Negara.

Lebih lanjut, Wakil Bupati Sidrap mengungkapkan bahwa keberangkatan Para Jamaah Calon Haji dari Kota Makassar dan Kabupaten Sidrap ini, selain untuk Fokus melaksanakan berbagai Rukun Haji, juga diharapakan mampu bertindak sebagai Duta Bangsa dan Duta daerah yang berbaur dengan berbagai Suku Bangsa, Ummat islam dari seluruh penjuru Dunia.

“Karna itu Pelihara dan jagalah martabat dan kebersamaan, hormati tradisi yang dimiliki bangsa lain,” harapnya.

JCH Kloter 04 UPG diterima langsung oleh Koordinator bidang penerimaan dan pemberangkatan  Jamaah (H. Masykur, S.Pd,.M.Pd) ditandai dengan Penyerahan Daftat Manifest Jamaah dari Wakil Bupati Sidrap Kepada PPIH Embarkasi / Debarkasi Makassar, hadir menyaksikan Koordinator bidang Pelayanan Jamaah (H. Abd.Wahid, SH,.MH) dan Wakil Koordinator Bidang Pengamanan (H. Muh. Rasbi, SE,.ME)

H. Masykur yang juga selaku Kepala Bidang Penmad Kanwil Kemenag Sulsel dalam sambutannya mengingatkan kepada Seluruh jamaah kiranya menjaga kesehatan dengan baik mengingat ditanah suci suhu udara sangat berbeda.

“Apabila ada yang merasakan kesakitan ataupun gangguan kesehatan maka segerahlah melaporkan dan memeriksakan diri kepada Tim medis yakni TKHI,” pungkasnya.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments