Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexPeristiwaRespon Cepat Tim Rusa Linmas Kota Surabaya

Respon Cepat Tim Rusa Linmas Kota Surabaya

SURABAYA, Xtimenews.com – Mendapatkan informasi adanya anak kecil yang menangis sendirian di jalan Adityawarman Kecamatan Wonokromo Kota Surabaya pada hari Selasa, (09/07/2019) pukul 01.17 wib, tim rusa linmas Kota Surabaya segera mendatangi lokasi.

Di lokasi tim rusa linmas yang di pimpin Wahyudi (Gus BJ / Danton tim garangan) menemui pelapor untuk berkordinasi guna pengalian data maupun kronologisnya.

Wahyudi Danton tim Garangan mengantakan, menurut keterangan pelapor melihat anak kecil yang sedang menangis sendirian, karena merasa kasian pelapor menelfon command center 112 untuk minta bantuan.

“Mendapatkan informasi kemudian anggota tim rusa mencoba berkomunikasi dengan si adek tersebut, dari hasil komunikasi di dapatkan keterangan bahwa yang bersangkutan ( si adek ) bernama Disti ( 6th ) asal dari Bluru Kidul – kabupaten Sidoarjo,” jelasnya.

Saat ditanya Disti mengantakan, bahwa dia tadi siang datang dari Sidoarjo ke Surabaya dengan kakaknya, bertujuan untuk mencari uang di Surabaya dengan cara mengamen.

“Ketika lagi ngamen ada penertiban PMKS dari satpol PP kemudian kakaknya di amankan satpol PP sementara adek Disti lolos karena lari dan bersembunyi. Setelah di tunggu-tunggu kakaknya tidak kunjung kelihatan dan akirnya karena takut sendirian adek Disti menangis di pinggir jalan ( Jl. Adityawarman ) sampai akirnya di temukan oleh ibu Deny ( pelapor ),” ujarnya.

Saat ini Disti di amankan di kantor BPB Linmas kota Surabaya Jl. Jaksa Agung Suprapto No. 2 di dampingi oleh kakak-kakak Linmas yang cantik dan baik hati sambil menunggu tindakan lebih lanjut dari DP5A Kota Surabaya.

Dihimbau untuk masyarakat Surabaya untuk segera menghubungi nomor 112 jika menemukan kejadian atau butuh bantuan, petugas siaga 24 jam nonstop.(ain/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments