Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexEmpat SSK Pasukan BKO Polda Metro Jaya Kembali Ke Sulteng

Empat SSK Pasukan BKO Polda Metro Jaya Kembali Ke Sulteng

KOTA PALU, Xtimenews.com – Empat SSK ( satuan setingkat kompi) personel Polda Sulteng yang mendapat tugas BKO di Polda Metro Jaya Ops Mantap Brata 2018-2019, kemarin Rabu (4/7) sekitar pukul 06.10 wita kembali ke Sulteng setelah bertugas beberapa bulan lamanya. Pasukan sebanyak ini terdiri dari 200 personel anggota Satbrimob dan 201 anggota Ditsamapta, dipimpin Kompol M. Aries Purwanto, SIk.

Menurut Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Pranoto, SIk, pemberangkatan pasukan BKO Polda Metro Jaya tersebut dalam rangka melaksanakan tugas pengamanan pasca pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 lalu, khususnya pengamanan aksi 22 Mei 2019, serta pengamanan sidang Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dikatakan, setelah bertugas selama beberapa bulan, pasukan BKO Polda Metro Jaya ini kembali ke Kota Palu melalui bandara “Soekarno-Hatta” Cengkareng, menggunakan “Lion Air” nomor penerbangan JT-3720 dan nomor penerbangan JT-3820 yang dicarter Mabes Polri. Setibanya di bandara Mutiara Sis Aljufrie sekitar pukul 06.10 wita, pasukan BKO tersebut langsung menuju Polda Sulteng guna mengikuti apel penerimaan kembali, dipimpin Kapolda Sulteng.

Dalam kesempatan ini, Kapolda memberi apresiasi dan penghargaan kepada pasukan yang dipimpin Kompol Aries Purwanto karena berhasil melaksanakan tugas dengan baik tanpa ada pelanggaran. “selamat datang dan terima kasih karena saudara sudah memberi kontribusi dan berperan aktif dalam mengamankan pesta demokrasi, “tandas Kapolda, seraya menekankan kepada pasukan agar kembali melaksanakan tugas seperti sediakala sesuai tanggung jawab masing-masing.

Apel penyambutan pasukan BKO tersebut diawali dengan laporan Komandan pasukan Kompol Aries Purwanto, disusul dengan pemberian ucapan selamat serta pemberian kalungan bunga kepada pimpinan pasukan. Acara ini di akhiri dengan pembacaan dos dan makan bersama. Turut hadir dalam apel ini, Wakapolda Sulteng Kombes Pol. Drs. Setyo Boedi Moempini Harso, SH, MHum, Irwasda Kombes Pol. Drs. Aries Sarief Hidayat, MM serta pe jabat utama Polda Sulteng lainnya dan anggota Bhayangkari.(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments