Kamis, Mei 2, 2024
BerandaIndexPeristiwaDandim 0815 Mojokerto Ajak Segenap Tokoh Berpartisipasi Aktif Wujudkan Kondusifitas Wilayah

Dandim 0815 Mojokerto Ajak Segenap Tokoh Berpartisipasi Aktif Wujudkan Kondusifitas Wilayah

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Partisipasi aktif segenap tokoh agama dan pimpinan Ormas sangat diperlukan dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing demi terwujudnya situasi yang kondusif di wilayah Kabupaten dan Kota Mojokerto.

Hal tersebut diungkapkan Dandim 0815 Mojokerto Letkol Kav Hermawan Weharima, S.H., saat membuka acara “Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat” yang berlangsung di Pendopo Griya Paramitra Cikaran, Jalan Gajah Mada Nomor 4 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (26/06/2019).

Kegiatan bertema “Melalui Silaturahmi Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air, Wawasan Kebangsaan Dan Kesadaran Berbangsa Dan Bernegara Dalam Rangka Membantu Kesulitan Rakyat Serta Menjaga Dan Mempertahankan Kedaulatan NKRI”, dihadiri segenap tokoh agama dan pimpinan Ormas se-Mojokerto Raya serta undangan, sedikitnya 100 orang.

Lebih jauh Dandim menegaskan, kegiatan komunikasi sosial dengan komponen masyarakat ini, terjalinnya hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat terutama tokoh agama dan pimpinan Ormas di wilayah Mojokerto Raya untuk kepentingan pertahanan negara pada aspek darat serta dalam upaya menjaga Keutuhan NKRI.

Dihelatnya acara ini, lanjut Dandim, juga dimaksudkan sebagai sarana sharing guna menyamakan persepsi terkait perkembangan situasi yang kian dinamis terlebih pasca Pileg dan Pilpres, serta diharapkan akan berdampak positif bagi kemajuan pembangunan dan stabilitas wilayah yang kondusif.

“Untuk mencapai kondisi yang diharapkan tersebut, tentunya tidak bisa sendirian melainkan harus bahu membahu antar TNI-Polri-Pemda, Tokoh Agama, Pimpinan Ormas dan segenap komponen masyarakat yang ada di wilayah Mojokerto Raya,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, juga diisi dengan diskusi panel bersama tokoh agama dan pimpinan Ormas. Pembacaan do’a dan ramah tamah menjadi penutup kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat.

Tampak hadir dalam acara tersebut, antara lain Kasdim 0815 Mayor Inf MJ Arifin, Pabungdim 0815 Mayor Arm Imam Duhri, Pengurus MUI, PCNU, PD Muhammadiyah, LDII, GP Ansor dan Banser, Para Danramil dan Perwira Staf Kodim 0815 serta undangan lainnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments