Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexPendidikanAntusias Orang Tua Wali Menyekolahkan Anaknya di SMP Negeri Membludak

Antusias Orang Tua Wali Menyekolahkan Anaknya di SMP Negeri Membludak

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Antusiasme orang tua siswa untuk menyekolahkan anaknya di SMP membludak. Pada hari pertama pendaftaran peserta didik baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Mojosari, Mojokerto misalnya, para orang tua siswa telah datang sejak pagi hari.

Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2019 di Kabupaten Mojokerto Jawa Timur, jenjang SMP jalur zonasi yang dilaksanakan dengan sistem online menimbulkan antrian panjang.

Namun, dalam pelaksanaannya, untuk jalur zonasi di era milenial ini, orang tua dan siswa yang dituntut untuk melek teknologi dalam mendaftar sekolah, ternyata belum sesuai ekspektasi.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Mojosari, Didik Mujiantoro, mengantakan, orang tua wali murid tidak diwajibkan datang ke sekolah.

“Tidak dijawajibkan, setelah melakukan daftar online wajib melakukan pemberkasan, setelah dicek dan cocok baru dibuatkan kartu pendaftaran,” kata Didik, Senin (24/06/2019).

Untuk yang mendaftar di SMP Negeri 1 Mojosari sampai pukul 10.00 Wib, di hari pertama sebanyak 480 siswa yang mendaftar. Sedangkan Pagu (daya tampung sekolah di SMP Negeri 1 Mojosari sebanyak 288 siswa.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments