Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexPeristiwa'Seyum Bersama Polri' Polda Sulteng Gelar Operasi Celah Bibir dan Langit-langit

‘Seyum Bersama Polri’ Polda Sulteng Gelar Operasi Celah Bibir dan Langit-langit

KOTA PALU, Xtimenews.com – Kepolisian Daerah (Polda Sulteng) melalui Bidang Dokkes dan Rumah Sakit Bhayangkara Palu, selama 2 hari yakni mulai Selasa (18/6) dan Rabu (19/6) melaksanakan program pengabdian Polri kepada masyarakat dengan menggelar kegiatan operasi “celah bibir dan langit-langit.

Kegiatan yang digelar di Rumah Sakit Bhayangkara Palu ini dibuka Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto, pada Selasa (18/6), dihadiri pejabat utama Polda Sulteng serta warga masyarakat yang akan mengikuti kegiatan ini. Pemberian pelayanan secara gratis kepada warga masyarakst ini mengusung tema “Senyum bersama Polri”.

Kapolda Sulteng dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan operasi celah bibir dan langit-langit secara gratis kepada warga masyarakat yang memerlukan bantuan ini berlangsung secara serentak di 24 Rumah Sakit Bhayangkara seluruh Indonesia. Mengawali pelaksanaan operasi, pada Minggu (16/6) dan Senin (17/6) dilakukan screning kesehatan awal kepada peserta. Prosesi pelaksanaan kegiatan ini disampaikan kepada pengurus MURI Indonesia sebagai pemberi pelayanan Polri di bidang kesehatan sebanyak 500 orang.

Kapolda Sulteng berpesan kepada seluruh personel Rumah Sakit Bhayangkara Palu agar dalam melaksanakan tugasnya harus mengutamakan profesionalisme, dengan menjngkatkan kebersihan dan keamanan.

“Sebagai tolak ukur suksesnya sebuah rumah sakit, adalah seberapa besar kepercayaan pasien terhadap rumah sakit tempatnya dirawat. Sebab itu, ruang IGD tampilan depannya sangat penting karens bisa mempengaruhi keyakinan pasien saat datang ke rumah sakit,” jelas Kapolda.

Kegiatan yang digelar atas kerjasama dengan Persatuan Ahli Bedah Mulut Indonesia (PABMI), Smile Train Yayasan Sitti Masyita ini diikuti sebanyak 38 peserta se jajaran Polda Sulteng. Pelaksanaan operasi celah bibir dan celah langit-langit ini merupakan rangkaian kegiatan dalam memperingati hari Bhayangkara ke 73 tahun 2019 di Sulteng.(bas/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments