Rabu, Mei 8, 2024
BerandaIndexEkonomiWabup Pungkasiadi Gelontorkan BK Desa Senilai Rp 1 Miliar Untuk 'Pacet...

Wabup Pungkasiadi Gelontorkan BK Desa Senilai Rp 1 Miliar Untuk ‘Pacet Kota Idaman’

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Plt Bupati Mojokerto, yang sekaligus menjabat sebagai Wakil Bupati, Pungkasiadi mengapresiasi kinerja positif yang dilakukan Kecamatan Pacet perihal pengelolaan pariwisata.

Hal ini disampaikan Wabup saat hadir dalam acara rembug desa pada Rabu (12/6/2019) pagi. Dalam paparannya, Pungkasiadi menilai Kecamatan Pacet sudah sangat baik dalam mengelola potensi wisata di wilayah tersebut.

Misi yang disampaikan Camat Pacet, Malik untuk menjadikan “Pacet Kota Idaman” atau kepanjangan dari Pacet Kota Wisata Indah Damai dan Nyaman, juga dapat kredit plus dari Wabup.

“Kecamatan Pacet memang kita prioritaskan sebagai destinasi wisata. Pembangunannya kita genjot, karena memang sangat potensial. Ubalan, Coban Canggu, Mojo Kembangsore Park, dan beberapa destinasi wisata lagi semuanya harus selesai tahun ini. Jika desa maju, itu artinya Pemerintah Daerah sukses dalam menjalan tugas dan tanggung jawab menyejahterakan,” kata wabup.

caption : Wabup Pungkasiadi memberikan sambutan pada masyarakat yang hadir dalam rembug desa

Kecamatan Pacet sebagai salah satu ceruk pariwisata andalan Kabupaten Mojokerto, memang diprioritaskan. BK Desa tahun anggaran 2019 untuk Kecamatan Pacet juga digelontor secara maksimal.

Ada 5 desa yang menerima bantuan BK Desa. Antara lain Desa Tanjung Kenongo dan Cembor masing-masing Rp 700 juta, Sajen dan Padusan masing-masing Rp 500 juta, hingga Desa Petak yang diguyur bantuan mencapai Rp 1 miliar.

Itu belum termasuk kegiatan pembangunan lainnya seperti contoh peningkatan jalan Kembangbelor-Claket tahap dua, jalan Bulak Kunci-Bendunganjati dan sebagainya, dengan total nilai bantuan mencapai Rp 26 miliar lebih. Kesemuanya dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur dan sarana prasana penunjang.

Mendapat perhatian khusus dari Pemkab Mojokerto, Camat Malik pun mengucap syukur. Dirinya bertekad akan merealisasikan misi “Pacet Kota Idaman” dalam waktu dekat, terlebih sebagian programnya juga sudah berjalan.

“Misi kami adalah membuat Pacet Kota Idaman dengan visi peduli, cepat tanggap, empati dan bertanggung jawab. Terimakasih pada Kabupaten Mojokerto yang terus memberi bimbingan dan arahan. Terutama atas BK Desa yang diberi, sehingga Kecamatan Pacet kian diperhitungkan di semua bidang dengan segala potensinya,” jelasnya.

Dalam acara rembug desa ini, Wabup juga melakukan halal bi halal dengan masyarakat yang hadir.(joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments