Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexPeristiwaJalur Menuju Wisata Pacet Padat, Polisi Terapkan Pola Contra Flow

Jalur Menuju Wisata Pacet Padat, Polisi Terapkan Pola Contra Flow

MOJOKERTO, Xtimenews.com – H+4 libur Lebaran 2019 jalan menuju objek wisata Pacet, Kabupeten Mojokerto, Jawa Timur, dipadati kendaraan wisatawan. Ratusan kendaraan pribadi baik roda dua maupun roda empat terpantau padat merayap, di jalur Mojosari-Pacet, Minggu (09/06/2019).

Titik terpadat tampak di simpang tiga depan Pos Polisi 906 Mojosari, kepadatan juga terlihat di simpang tiga taman lalulintas Mojosari, terlihat sejak pagi kendaraan dari arah Utara yang menuju Selatan arah wisata Pacet padat merayap.

Pantau xtimenews.com tampak polisi lalulintas dan petugas dari Dishub yang dibantu oleh para relawan sibuk mengatur lalulintas. Polisi menyiapkan sejumlah skenario untuk mengantisipasi penumpukan antrean kendaraan.

Kanit Lantas Polsek Mojosari, Iptu Didit Setiawan, mengantakan, beberapa langkah dan skenario lalulintas sudah disiapkan jika di simpang tiga klenteng Mojosari mengalami kemacetan.

“Untuk pengalihan arus lalulintas akan kita lakukan jika arus lalulintas dari arah selatan dan barat padat,” kata Didit, Minggu (09/06/2019)

Kendaraan dari arah Selatan (jalan Airlangga) yang menuju ke Utara (jalan Pemuda) jika terjadi kepadatan kendaraan akan dialihkan ke arah barat (jalan Gajahmada). Sedangkan kendaraan dari arah barat (jalan Gajahmada) yang menuju ke arah Selatan (jalan Airlangga) jika terjadi kepadatan akan dialihkan ke arah Utara (jalan Pemuda).

“Pengalihan arus ini tidak tergantung dengan jam, namun tergantung situasi arus lalulintas, jika terjadi kepadatan bisa kita lakukan pengalihan arus untuk mengurangi kemacetan,” jelasnya.

Peningkatan arus terjadi mulai pukul 09.00 Wib, terutama kendaraan dari arah Utara ke Selatan yang menuju tempat wisata Pacet.

“Pagi tadi kepadatan lebih terlihat dari arah Utara ke Selatan yang menuju tempat wisata Pacet, diperkirakan kepadatan kembali terjadi pada sore hari namun yang dari arah Selatan ke Utara, karena biasanya sore orang yang dari tempat wisata Pacet pulang,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengikuti arahan dari petugas di lapangan.

“Kita tetap melakukan pengaturan di lapangan meskipun tidak terjadi kemacetan, karena kondisi arus lalulintas padat,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments