Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexPeristiwaImbauan Untuk Pengguna Jalan Dari Kasatlantas Polres Mojokerto Kota

Imbauan Untuk Pengguna Jalan Dari Kasatlantas Polres Mojokerto Kota

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Masyarakat diimbau tetap waspada saat berkendara lalu lintas, khususnya di jalan besar, seperti arteri dan jalan provinsi.

Hal ini disampaikan oleh Kasatlantas Polres Mojokerto Kota, AKP Kadek Oka Sukarta saat dihubungi jurnalis Xtimenews.com, Selasa (4/6/2019).

Menurut Kasatlantas, meski ada larangan bagi kendaraan-kendaraan besar agar tidak beroperasi selama lebaran, namun potensi kecelakaan masih bisa bisa terjadi jika pengguna jalan tidak tertib lalu lintas.

“Jalan Arteri bypass Mojokerto-Jombang masih berpotensi terjadi kecelakaan. Termasuk juga jalan provinsi yang menghubungkan Mojokerto-Lamongan. Kendaraan roda dua saya harap tetap berhati-hati, karena kecelakan seringkali melibatkan kendaraan roda dua,” ujar AKP Kadek Oka.

Menurut Kadek, kondisi jalan berlubang hingga faktor kelalaian menjadi faktor utama terjadinya kecelakaan. Bahkan potensi kecelakaan tetap terjadi meskipun di Hari H Idul Fitri.

“Yang perlu diwaspadai di jalan arteri itu, sepanjang jalur Bypass Mertex, Sekarputih. Sementara di jalan Provinsi, sering kali terjadi di wilayah hutan perbatasan Kemlagi-Dawarblandong. Jalur ini menghubungkan Mojokerto-Lamongan,” tandasnya. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments