Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexHeadlineDanramil 0815/19 Magersari Safari Ramadhan Bareng Forkopimda

Danramil 0815/19 Magersari Safari Ramadhan Bareng Forkopimda

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Danramil 0815/19 Magersari Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Desto Jumeno bersama Forpimka melaksanakan Safari Ramadhan Bareng Forkopimda di Masjid Al’ Hasyimi, Jalan Raya By Pass Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari Kota Mojokerto, Senin (20/05/2019) malam.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Walikota Mojokerto Hj. Ika Puspitasari, SE., Danrem 082/CPYJ diwakili Kasiter Mayor Arm Drs. Sape’i, Dandim 0815 diwakili Danramil 0815/01 Pralon Kapten Kav Rohyadi, Kapolres Mojokerto Kota diwakili Kapolsekta Magersari Kompol Heru Wijatmiko, SH., Wakil Walikota Mojokerto H. Achmad Rizal Zakaria, Para Ka OPD Kota Mojokerto, Takmir Masjid dan Jama’ah shalat Tarawih Masjid Al Hasyimi.

Kegiatan Safari Ramadhan diawali dengan Shalat Isya’ berjamaah dilanjutkan Sholat Tarawih bersama Forkopimda Kota Mojokerto yang diimami KH. Fathur Rahman. Usai Shalat Tarawih dilanjutkan sambutan Ketua Takmir Masjid Al-Hasyimi, Didin Akhsanudin.

Dalam sambutannya, Walikota Mojokerto, Hj. Ika Puspitasari, SE., diantaranya menyampaikan, di bulan yang suci ini rombongan Forkopimda mempunyai program safari ramadhan dengan tujuan untuk mempererat tali ukhuwah islamiyah dengan para ulama agar bisa bersinergi membangun Kota Mojokerto. Walikota juga menghimbau kepada seluruh jama’ah untuk menjaga persatuan dan kesatuan sehingga tercipta situasi Kota Mojoketo yang kondusif.

Pada kesempatan tersebut, Walikota Mojokerto juga menyerahkan bantuan hibah untuk Masjid Al-Hasyimi sebesar 210 juta yang diserahkan secara simbolis kepada Ketua Takmir Masjid Al-Hasyimi, Didin Akhsanudin.

Tauziah dari KH Fathur Rohman, Shalat Witir dan foto bersama menjadi acara penutup pada Safari Ramadhan Walikota Mojokerto bersama Forkopimda di Masjid Al-Hasyimi.

Ditemui usai kegiatan, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno menuturkan, kegiatan Safari Ramadhan yang dilaksanakan Forkopimda di wilayah Kota Mojokerto merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan Ramadhan.

“Kehadirannya bersama Forpimka pada Safari Ramadhan Bareng Forkopimda tersebut, selain untuk merajut silaturahmi dalam rangka membangun komunikasi sosial dengan segenap komponen masyarakat, juga sebagai bagian dari pembinaan wilayah,” ungkap Danramil.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments