Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexHeadlineMengintip Aktivitas Pondok Bayi Incerah di Bulan Suci Ramadhan

Mengintip Aktivitas Pondok Bayi Incerah di Bulan Suci Ramadhan

Anak-anak Pondok Bayi Incerah saat belajar mengaji. (Deni Lukmantara/xtimenews)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Puasa saat Ramadan idealnya tak menghalangi aktivitas sehari-hari anak-anak dan para pembimbing Pondok Bayi Incerah yang berada di Jalan Manggis, Seduri, Kecamatan Mojosari Kabupeten Mojokerto. Dengan datangnya bulan suci ramadhan mereka semakin bersemangat.

Mereka didampingi oleh para pengasuh terlihat bersemangat untuk melakukan aktivitas belajar.

Pantauan Xtimenews.com, Sabtu (18/05/2019), anak-anak asuh pondok bayi Incerah pada bulan puasa ramadhan mereka tidak mau kalah dengan orang dewasa. Dimulai dari pukul 03.00 pagi, mereka sudah memulai aktivitas, setelah makan sahur mereka langsung melaksanakan shalat subuh berjamaah, mereka semua berpuasa penuh.

Begitu juga pada saat sore tiba, setelah melakukan shalat ashar, mereka belajar dengan didampingi oleh para pengasuh. Ada yang mengaji, menggambar bahkan mereka juga diajarkan berbahasa Inggris.

Para pengasuh yang selalu setia menemani mereka sudah menyiapkan materi yang akan menjadi pelajaran buat mereka. Dengan sabar para pengasuh ini mengajari mereka dengan peran masing-masing.

Usai belajar anak-anak ini mengisi waktu dengan berlatih marawis saat menunggu buka puasa bulan Ramadhan. Anak-anak tersebut melaksanakan ibadah puasa Ramadhan melalui kebersamaan dengan teman-teman.

Linda, salah satu pengasuh mengaku tidak ada kesulitan dalam mengasuh anak-anak itu. Mereka diajarkan wajib berpuasa Sunnah Senin Kamis sehingga saat memasuki bulan puasa ramadhan mereka sudah terbiasa.

“Alhamdulillah mereka semua penurut, mereka semua berpuasa, karena setiap harinya mereka sudah belajar puasa Senin-Kamis,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments