Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineViral, Dua Penjaga Perlintasan Kereta Tanpa Palang Dorong Pemotor, Ini Penjelasannya

Viral, Dua Penjaga Perlintasan Kereta Tanpa Palang Dorong Pemotor, Ini Penjelasannya

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Viral video pemotor dihadang dengan dua pemuda penjaga perlintasan rel kereta di Dusun Damarsi Desa Kepuhanyar, Kabupeten Mojokerto.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut terlihat dua pemuda yang sedang mendorong dengan kasar pemotor yang memaksa menerobos saat sirine tanda kereta sudah mau lewat berbunyi.

Pemotor itu dipukul kayu dan ditendang motornya oleh dua penjaga palang kereta. Pemotor pun terdorong mundur, terlihat tas yang dibawa jatuh dari motor. Pemotor akhirnya seperti meminta maaf kepada kedua pemuda penjaga rel kereta itu.

Video itupun viral di media sosial Facebook, video di perlintasan kereta tanpa palang itu diunggah oleh akun Muhamad El Ubaid Musthofa di Komunitas Peduli Malang (ASLI Malang).

MESKIPUN SUDAH DI HADANG, PEMOTOR INI NEKAD TEROBOS PERLINTASAN KA

MOJOANYAR, 15/05/19. Kejadian ini terjadi di perlintas tanpa palang pintu yang ada di desa damarsih kec. Mojoanyar Kab. Mojokerto. Ketika sirine Perlintasan sudah berbunyi para pemuda yang bertugas di sana menghadang laju kendaraan dari dua arah. Namun tiba-tiba ada seorang pemotor yang nekad menerobos hadangan tersebut padahal posisi KA tinggal beberapa meter saja. Sontak saja kedua pemuda ini menendang motor pengendara guna menyelamatkan nyawanya.

Mohon bagi para pengendara yang lain jangan sampai meniru aksi nekad dari pengendara tersebut.

Postingan nitizen tersebut banyak menuai komentar positif yang ditujukan pada kedua penjaga perlintasan kereta itu.

Saat ditelusuri dua pemuda tersebut bernama Mohammad Ridwan dan Mohammad Eko Adi Gunawan, keduanya adalah warga Dusun Damarsi Desa Kepuhanyar, Kecamatan Mojoanyar, Kabupeten Mojokerto.

Keduanya setiap hari berjaga di perlintasan kereta tanpa palang itu dengan sukarela, hanya mengharapkan imbalan pengendara yang melintas.

Mohammad Ridwan saat ditanya kejadian video yang viral tersebut mengatakan, kejadiannya terjadi pada Rabu (15/05) sekitar pukul 12.00 WIB.

“Waktu itu sirine sudah berbunyi, semua pengendara lain sudah berhenti, dia juga sebelumnya berhenti, namun dia mau nyerobot, saya dan teman saya langsung spontan mendorong dan terpaksa memukul karena pemotor itu ngotot,” kata Ridwan, Kamis (16/05/2019).

Kata dia, saat itu roda depan pemotor tersebut sudah ada di rel kereta, sehingga pemuda tersebut langsung mendorong dan menendangnya.

“Dia sudah ada ditengah rel, dari pada ada apa-apa ya langsung saya dorong dan pukul helmnya, teman saya juga spontan nendang motornya,” jelasnya.

Dia berharap kejadian ini bisa menjadi pelajaran buat pengendara lain agar lebih waspada saat melintas pelintasan kereta api. “Karena tidak hanya sekali ini saja kemarin-kemarin juga pernah, bahkan saya pernah mendapati pegawai negeri,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments