Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineMotor Pegawai Minimarket di Mojokerto Raib Digondol Maling

Motor Pegawai Minimarket di Mojokerto Raib Digondol Maling

Xtimenews.com – Seorang pencuri nekad melakukan aksi jahatnya dengan membawa sepeda motor Honda Scoopy warna merah yang terpakir di depan mini market.

Pencurian itu terjadi di  sebuah mini market Jalan Raya Mayjend Sungkono, Desa Pulorejo, Kecamatan Dawarblandong, Mojokerto, Sabtu (11/5) pagi. Sepeda motor milik karyawan swalayan tersebut raib, lantaran korban lupa mengambil kunci motornya, sehingga pencuri dengan mudah membawa kabur motor korban.

Menurut keterangan korban, Dwi Indriastuti (20), Glombok Wetan, Mojowuku, Kecamatan Kedamean, Gresik saat ditemui  di TKP, dirinya tidak sadar kunci motor miliknya masih tertancap, sehingga memudahkan tersangka membawa kabur motornya.

“Saya kan buru-buru karena terlambat datang. Seharusnya toko dibuka pukul 06.00, tapi saya datang pukul 06.10, sehingga motor langsung saya matikan, dan ambil kunci toko di gudang belakang. Tidak sadar kalau kunci motor masih tertancap,” ujar korban,

Korban menuturkan, saat kejadian dirinya tidak ada di bagian kasir, sehingga tidak bisa memantau lokasi, termasuk gerak-gerik tersangka. Namun dari kesaksian rekannya, tersangka sempat menanyakan lokasi.

“Tersangka memakai baju merah, topi hitam, dan tubuhnya agak tambun. Dari pantauan CCTV, tersangka berjalan dari arah selatan, kemudian masuk dan sempat tanya ini lokasi mana ?,” jelas Indri.

“Tersangka kemudian menanyakan pulsa, tapi dijawab temanku Mintuk, tidak ada. Terus minta izin untuk menunggu temannya di depan mini market. Selang beberapa saat, dia masuk beli teh kemasan, dan kemudian keluar,” imbuhnya.

Korban baru sadar motornya hilang setelah rekannya menanyakan keberadaan motor miliknya. Korban sempat melakukan pengejaran, namun posisi tersangka sudah tidak terlihat. Akhirnya memutuskan melapor ke Polsek Dawarblandong.

Saat ini, kasus hilangnya motor Scoopy merah nopol DK 6427 AAP sudah ditangani Polsek Dawarblandong. Akibat pencurian ini, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar Rp16 juta. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments