Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexHeadlineAntisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Polres Gresik Sambangi Kantor KPU

Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Patroli Polres Gresik Sambangi Kantor KPU

Caption : pengecekan kantor KPU Gresik.(foto istimewa/xtimenews)

GRESIK, Xtimenews.com – Polri sebagai aparat keamanan tentunya telah siap siaga untuk mengamankan hasil pelaksanaan Pemilu 2019. Seperti yang dilakukan oleh Jajaran Polres Gresik yang dipimpin langsung oleh Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH,. SIK,. MSi, melakukan Patroli Siaga On Call Regu A Polres Gresik Antisipasi Pasca Pemilu 2019 di Kabupaten Gresik. Sabtu (04/05/2019) dini hari.

Patroli diawali dengan menyambangi Kantor Bawaslu Kabupaten Gresik yang dilanjutkan patroli ke Gudang Logistik KPU Gresik dan pengecekan Kantor KPU Gresik.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu Sri Bintoro, SH,. SIK,. MSi, mengatakan, Patroli tersebut dilaksanakan untuk menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Gresik setelah pelaksanaan Pemilu 2019.

Caption : Razia di depan kantor Bupati Gresik.(foto istimewa/xtimenews)

“Mengecek Jumlah anggota jaga dan memberikan atensi agar tetap selalu waspada dalam melaksanakan pengamanan gudang logistik KPU dan kantor KPU Gresik,” jelas Wahyu.

Lebih lanjut Kapolres menjelaskan bahwa, kegiatan Patroli adalah salah satu upaya pencegahan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. “Dengan adanya kehadiran petugas Kepolisian paling tidak bisa memberikan rasa aman pada masyarakat,” katanya.

Usai melaksanakan patroli pengecekan pengamanan di Kantor KPU Gresik, kemudian jajaran polres Gresik melaksanakan razia gabungan di Jl. Dr. Wahidin Sudirohusodo depan kantor Bupati Gresik.

“Kami melaksanakan siaga saat weekend usai Pemilu 2019 dan menjelang bulan Suci ramadhan baik patroli maupun razia dengan sasaran senpi, salam dan handak serta narkoba, miras dan petasan sehingga situasi kamtibmas di wilayah kabupaten Gresik tetap aman dan kondusif,” pungkas AKBP Wahyu.(yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments