Senin, Juli 22, 2024
BerandaIndexHeadlinePotong Tumpeng Mewarnai HUT Ke-55 Dharma Pertiwi Korcab Mojokerto Daerah E

Potong Tumpeng Mewarnai HUT Ke-55 Dharma Pertiwi Korcab Mojokerto Daerah E

Caption : Kolonel Arm Ruly Chandrayadi, saat memberikan sambutan.(foto istimewa/xtimenews)

JOMBANG, Xtimenews.com – Hari ulang tahun Dharma Pertiwi ke 55 di Koorcab Mojokerto Daerah E dilaksanakan hari ini, Senin (29/4/2019) bertempat di Aula Makodim 0814/ Jombang.

Kegiatan yang diikuti oleh organisasi wanita yang berada di wilayah Korem 082/CPYJ ini, juga dihadiri oleh Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi selaku pembina Dharma Pertiwi Koordinator Cabang Mojokerto Daerah E.

Pada kesempatan ini, Kolonel Arm Ruly Chandrayadi memberikan ucapan selamat ulang tahun ke-55 kepada Ketua, pengurus dan seluruh anggota Dharma Pertiwi Daerah E. Semoga diusianya yang ke-55, Dharma Pertiwi semakin maju dan berkembang serta mampu menunjukkan eksistensinya sebagai organisasi kemasyarakatan dalam membantu pembinaan dilingkungan organisasi TNI, khususnya wilayah korem 082/CPYJ.

Caption : Ketua Dharma Pertiwi Koordinator Cabang Mojokerto Daerah E memberikan potongan tumpeng pada Danrem 082/CPYJ.(foto istimewa/xtimenews)

“Secara historis Dharma Pertiwi disahkan menjadi organisasi kemasyarakatan pada tanggal 6 Maret 1972, dengan tujuan untuk meningkatkan peranan Wanita Indonesia guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur. Peranan yang demikian besar tersebut tentunya tidak terlepas dari peran wanita sebagai tiang negara,” ucap Danrem yang disambut tepuk tangan dari peserta acara.

“Sebagai istri prajurit TNI harusnya bangga dan bersyukur, karena ditakdirkan sebagai pendamping prajurit dengan segala kelebihan dan kekurangannya, harus disadari bahwa sebagian kekuatan pertahanan negara berada dipundak seorang istri. Oleh karenanya saya berharap kepada para istri prajurit TNI, harus mampu memberikan energi positif, mendorong dan memberikan semangat suami agar mampu menjalankan pengabdiannya kepada bangsa dan negara secara profesional serta optimal,” pintanya mengahiri sambutan.

Acara HUT Dharma Pertiwi Ke 55 dilaksanakan dengan sederhana namun tidak mengurangi makna dengan ditandai pemotongan tumpeng sebagai bentuk rasa syukur kepada Alloh Subhanahu wata’ala, Tuhan Yang Maha Esa.

Turut menyemarakkan acara, juga diadakan lomba pembuatan tumpeng nasi kuning dengan berbagai versi penyajian, yang diikuti 20 peserta dan lomba fashion show dari anggota Dharma Pertiwi Koorcab Mojokerto Daerah E.

Selain Danrem, turut hadir pada acara ini para Komandan Kodim (Dandim) jajaran Korem 082/CPYJ, Kasiter Korem 082/CPYJ, Mayor Arm. Syafei selaku Pembina harian Dharma Pertiwi, Ketua Dharma Pertiwi Koorcab Mojokerto Daerah E, Ny. Ruly Chandrayadi, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 082, Ny. Moch. Sulistiono, Ketua PKK kabupaten Jombang, Ketua Bhayangkari Cabang Jombang, Ketua Adhiyaksa Dharma Karini, Ketua IKKT Satrad Ploso dan para Ketua Persit Cabang se-jajaran Koorcab Rem 082.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments