Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineMengintip Kesiapan TPS 01 di Mojosari

Mengintip Kesiapan TPS 01 di Mojosari

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupeten Mojokerto telah menjadwalkan Pemungutan Suara Ulang (PSU) untuk TPS 01 yang ada di Dusun Wotlemah Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari Kabupeten Mojokerto. PSU akan digelar pada, Selasa (23/04/2019) besok mulai pukul 07.00 WIB.

Seperti yang diberitakan sebelumnya oleh beberapa media bahwa, PSU ini bakal digelar di salah satu TPS di Desa Awang-awang, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, itu dikarenakan setelah ditemukan adanya 2 pemilih dari Jawa tengah yang dilayani mencoblos di TPS tersebut tanpa membawa formulir A5 atau keterangan pindah memilih. Namun hanya mengunakan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

Sejak pagi segala persiapan sudah disiapkan di TPS 01 tersebut, pantauan di lapangan beberapa petugas KPPS mulai pukul 19.00 WIB sudah mempersiapkan meja-meja dan mempersiapkan segala kelengkapan seperti dari mana mulai masuk dan kursi-kursi untuk ruang tunggu pemilih.

Petugas KPPS dan Komisioner KPU kabupaten Mojokerto, mempersiapkan TPS 01 di Dusun Wotlemah Desa Awang-awang.(Deni Lukmantara/xtimenews)

Ketua KPUD Kabupeten Mojokerto, Ayuhan Nafiq mengatakan, seperti rekomendasi dari panwascam Mojosari, besok akan diselenggarakan PSU di TPS 01 Dusun Wotlemah Desa Awang-awang. Dan segala persiapan sudah disiapkan oleh petugas KPPS.

“Dan semua undangan untuk DPT yang 300 orang itu sudah tersebar, pada semua warga,” kata Ayuhan Nafiq saat memantau kesiapan TPS 01 di Dusun Wotlemah, Senin (22/04/2019) malam.

Sedangkan mengingat bahwa pada saat dilaksanakan PSU besok adalah hari aktif yang dimana semua orang banyak yang beraktivitas dikarenakan bukan hari libur, Ayuhan nafiq meminta agar petugas di TPS memberikan sosialisasi kepada pemilih di TPS 01 Dusun Wotlemah, Desa Awang-awang.

“Kita tidak bisa terlalu mempreser, tetapi harapan kami tidak terlalu turun jauh dari pilihan sebelumnya, karena sebelumnya dari 300 pemilih yang hadir hanya 234 pemilih, ya semoga saja angka itu bisa dipertahankan,”

Ayuha nafiq, menambahkan bahwa, surat suara malam ini sudah digeser ke PPK Mojosari yang kemudian besok pagi akan digeser ke TPS 01 Dusun Wotlemah Desa Awang-awang.

“Untuk penghitungannya nanti tetap kita hitung di TPS 01 ini, kemudian langsung kita rekap di PPK Mojosari,” tandasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments