Senin, April 29, 2024
BerandaIndexDukacitaSelamat Jalan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo

Selamat Jalan Kepala Kejaksaan Negeri Sidoarjo

SIDOARJO, Xtimenews.com

Innalillahi wainna ilaihi rojiun. kabar duka datang dari Keluarge besar Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo. Kejari Sidoarjo, H Budi Handaka SH telah meninggal dunia, Kamis (11/4/2019) sekitar pukul 22.00 WIB.

Meninggalnya pejabat asal Gunung Kidul, Jateng ini tergolong mendadak. Hal ini terjadi sekitar pukul 21.00 WIB masih mengirim pesan melalui WA ke grup staf Kejari Sidoarjo. Selain itu juga mengirim pesan ke grup WA Asosisasi Kepala Desa (AKD) Sidoarjo. Serta sempat bercanda dengan menghabiskan waktu di rumah dinas.

“Kembali Bapak dikira tidur usai bercanda di rumah dinas. Saat dibawa ke UGD RSUD Sidoarjo ternyata tim dokter sudah menyatakan meninggal dunia,” terang Kasi Pidsus Kejari Sidoarjo, Adi Harsanto pada Jumat (12/04/2019) dini hari di rumah dinas.

Dugaannya, almarhum meninggal karena serangan jantung. Hal ini berkaitan dengan pejabat yang mengetahui tentang Budi Handaka sering membahas topik pembicaraan masalah jantung. Selain itu, dijantungnya sudah terpasang 4 cincin.

“Dugaannya dia meninggal karena serangan jantung,” imbuhnya.

Selama ini almarhum kerap menjawab masih banyak pekerjaan dan nanti saja ketika diingatkan untuk beristirahat.

“Kami sering mengingatkan untuk istirahat tapi beliaunya kerap menjawab nanti kalau sudah waktunya istirahat,” ungkapnya.

Usai dari RSUD Sidoarjo, jenazah dibawa ke rumah dinas Kepala Kejari Sidoarjo. Rencananya Jumat (12/04/2019) pukul 07.00 WIB akan disalatkan dan diberangkatkan menuju Bandara Internasional Juanda Surabaya di Sidoarjo menuju Cengkareng, Jakarta.

“Insyaallah dimakamkan di Jakarta,” tandas Kasi Intel Kejari Sidoarjo, Idham Khalid.

Sementara saat jenazah dibawa ke rumah dinas, diantarkan para pejabat, pengusaha dan relasi almarhum. Diantaranya Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah dan Wabup Sidoarjo, Nur Ahmad Syaifuddin, Ketua DPRD Sidoarjo, Sullamul Hadi Nurmawan, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Zain, Dwi Nugroho serta para pemkab yang hadir di Sidoarjo lainnya.
(Ain/Yus/Gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments