Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlinePeduli Anak Yatim Piatu Desa Bendo Tretek Kecamatan Prambon

Peduli Anak Yatim Piatu Desa Bendo Tretek Kecamatan Prambon

SIDOARJO, Xtimenews.com – Belasan anak yatim piatu dari sekitar Desa Bendo Tretek Kecamatan Prambon, Kabupaten Sidoarjo mendapatkan santunan dari berbagai donatur maupun perorangan yang merasa peduli dan terketuk hatinya memberikan santunan pada saat menghadiri undangan peringatan hari jadi yayasan peduli anak yatim piatu yang ke 17 dan juga memperingati is’ro mi’roj Nabi Muhammad SAW Desa Bendo Tretek rt 06/ rw 01 Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo. Sabtu (06/04/2019)

Ustad DRS.H.juwari selaku Ketua Yayasan Peduli Anak yatim mengatakan hidup haruslah dapat memberikan manfaat bagi sesama. Kepedulian kepada sesama umat manusia dan juga masyarakat yang lemah dan membutuhkan bantuan dan pertongan harus ada di dalam sanubari jiwa manusia.

“Masyarakat yang membutuhkan harus benar-benar mendapatkan perhatian bersama. Apalagi kepada Anak Yatim piatu yang kesulitan juga perhatian yang besar harus kita berikan kepada mereka seperti yang dicontohkan oleh junjungan kita nabi besar Muhammad SAW,” katanya.

Dalam kegiatan kali ini seperti tahun sebelumnya menyelenggarakan pengajian akbar dengan mengundang penceramah habib mustofa alaydrus dari kota tuban , dalam cerita beliau juga bercerita tentang isra miraj nabi Muhammad SAW.

Dikatakannya isra miraj berawal dari kedukaan nabi Muhammad SAW saat ditinggal wafat istri Khadijah serta pamannya Abu Thalib. Melihat kesedihan nabi, Allah SWT menghiburnya dengan melakukan perjalanan dari Masjidil Haram Mekah ke Masjidil Aqsha Palestina dalam semalam. Melalui isra miraj tersebut Allah SWT memperlihatkan kekuasaannya kepada Nabi Muhammad SAW.

Menurut penceramah Habib Mustofa Alaydrus isra miraj memiliki arti bahwa Allah SWT selalu ada disetiap kesusahan maupun kesedihan hambahnya yang beriman. Oleh karenanya ia berpesan agar manusia kembali kepada Allah SWT disetiap ujian yang diberikannya. Beliau mengatakan bahwa kehidupan didunia ini sudah diatur oleh Allah SWT. Sebagai hambanya yang beriman harus memahami hal itu. Dengan begitu, hati manusia menjadi tenang dalam menghadapi segala cobaannya.

“Kalau orang itu susah dan ingin bangkit, yang terbaik adalah kembali kepada Allah bahwasanya hidup kita ini diatur oleh Allah, dengan begitu nantinya hati kita menjadi tenang,” ucapnya.

Di sela-sela acara Ketua panitia Ustad Muhammad Ridwan AMd. Kom. di dampingi Babinsa Desa Bendo Tretek Serka sunoko menyampaikan rasa puji syukur kehadirat alloh SWT yang telah terselenggarakan semua rangkaian dalam acara kegiatan hari ulang tahun yayasan peduli anak yatim ini.

“Tidak lupa ucapan banyak banyak terima kasih kepada semua pihak baik forpimka ataupun aparat Desa Bendo Tretek , Bapak dan ibu donatur ataupun perorangan yang sudi dan peduli sesama umat, dan terkusus bapak babinsa Serka Sunoko yang mulai dari awal acara dan sampai selesai rangkaian kegiatan membantu seluruh persiapan, semoga Kita semuanya akan di catat Amal kebaikan dan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan baik anak dan keluarga kita semua amiin Ucap Batituud Ramil 12 Prambon Pelda Supriono.(Ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments