Sabtu, Juni 22, 2024
BerandaIndexHeadlinePPK Dawarblandong Gelar Bimtek, Sampaikan Panca Sukses Tungsura dan Rekap

PPK Dawarblandong Gelar Bimtek, Sampaikan Panca Sukses Tungsura dan Rekap

PPK menyampaikan panca sukses pemilu 2019 pada para KPPS, dan KPPD yang didampingi Babimkamtibmas Polsek dan Babinsa Koramil Dawarblandong

MOJOKERTO, Xtimenews – Jelang Pemilu 2019, sejumlah persiapan terus dilakukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Dawarblandong. Salah satunya dengan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) di Desa Brayublandong, Senin (1/4/2019) malam

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Ketua PPK Dawarblandong, Sujito, Kepala Desa setempat, anggota KPPD, KPPS, dan didampingi oleh Babimkamtibmas Polsek , serta Babinsa Koramil Dawarblandong.

Dalam paparannya, Sujito menjelaskan bahwa tujuan dilakukan bimtek kali ini adalah untuk menyukseskan lima poin penting terkait pelaksanaan Pemilu 2019.

“Ada panca sukses yang wajib dilaksanakan oleh seluruh pihak yang terlibat dalam pelaksana pemilu, mulai dari pemungutan, penghitungan, hingga rekapitulasi suara. Ini merupakan program yang digagas oleh KPU pusat ,” ujar Sujito.

Panca sukses tersebut, yaitu (i) Sukses pemungutan dan penghitungan suara Hari H, (ii) Sukses administrasi sertifikat C1 (iii) Sukses rekapitulasi di PPK, KPU Kab/Kota dan Provinsi (iv) Sukses Sistem Informasi Penghitungan Suara (SITUNG), dan (v) Sukses di rekap nasional. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments