Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineDemi Bayar Hutang, Syukur Nekat Jambret Dompet Seorang Ibu

Demi Bayar Hutang, Syukur Nekat Jambret Dompet Seorang Ibu

pelaku saat diamankan di Mapolsek Pungging.(Deni Lukmantara/xtimenews)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Seorang pelaku Jambret jalanan, warga asal Dusun Ploso, Desa Bangun, Kecamatan Pungging, Kabupeten Mojokerto, bernama Syukur Slamet (42), diamankan di Mapolsek Pungging.

Pelaku diamankan setelah kedapatan menjambret dompet milik Sutatik (38) warga asal Dusun Jakung, Desa Jatilangkung, di jalan raya Mojosari-Pacet, Desa Jantilangkung, Kecamatan Pungging, Kabupeten Mojokerto, pada Selasa (02/04/2019) siang.

Kapolsek Pungging, AKP Suwiji, mengatakan, dari keterangan pelaku, dia adalah seorang penjaga warung kopi (Warkop), karena punya hutang pada warkop yang dijaga dirinya nekat melakukan aksi tersebut.

Kendaraan yang digunakan pelaku.(Deni Lukmantara/xtimenews)

“Karena punya utang Rp 400 ribu ke pemilik warung kopi yang dijaga, jadi rencananya hasil kejahatannya itu buat bayar hutangnya,” jelasnya.

Kronologisnya, lanjut Suwiji, korban berjalan kaki di jalan raya Mojosari-Pacet, Desa Jatilangkung dari arah Selatan kearah Utara, korban yang saat itu mau menjemput anaknya sekolah membawa dompet ditangan kanan.

“Pelaku dari arah Utara ke Selatan, mengetahui korban membawa dompet, pelaku langsung putar balik dan mengambilnya dengan tangan kiri, setelah dapat dia masukan dompet dikantung sepeda motor, setelah itu ada kendaraan dari arah yang berlawanan sehingga pelaku terjatuh,” jelas Suwiji.

Selain tersangka, petugas juga mengamankan barang bukti berupa uang tunai sebesar Rp 523 ribu dan sepeda motor Honda Beat warna Putih-merah yang digunakan pelaku. Saat ini pelaku diamankan di Polsek Pungging untuk dilakukan penyidikan lebih lanjut.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments