Minggu, April 28, 2024
BerandaIndexHeadlineDollah Mando Hadiri Uji Coba Penyemprotan Hama Menggunakan Drone

Dollah Mando Hadiri Uji Coba Penyemprotan Hama Menggunakan Drone

Bupati Sidrap saat menghadiri uji coba Drone penyemprot padi

SIDRAP, Xtimenews.com – Bupati Sidrap, H Dollah Mando menghadiri uji coba penyemprotan hama pertanian menggunakan drone, Ahad (31/3/2019), di Jalur 2 Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap.

Uji coba merupakan bagian kegiatan dengan tema “Transformasi Menuju Pertanian Modern Dimulai dari Kabupaten Sidrap”, yang diselenggarakan PT Advansia Indotani.

Hadir dalam kegiatan itu Manajer PT Advansia Indotani Ali Syarif, Pimpinan Pertanian Kecamatan (PPK) Watang Pulu, Marsuki, tokoh pertanian Mulyono Ali Samandang, Direktur PT 35 H Rasman, serta para ketua kelompok tani dan anggotanya.

H Dollah Mando mengatakan, penggunaan drone dalam pertanian merupakan hal yang masih baru di Sulsel bahkan di seluruh Indonesia.

“Kegiatan yang dilaksanakan di Sidrap hari ini, dapat menjadi pelopor penggunaan drone untuk pertanian,” ujar Dollah.

Dollah menjelaskan, untuk saat ini petani dapat melakukan penyemprotan drone melalui kerjasama dengan PT Advansia Indotani dan penyemprotan langsung dilakukan oleh PT. Advansia Indotani

“Kita berharap petani Sidrap dapat memiliki alat drone terutama yang memiliki sawah yang luas,” lontar Dollah.

Ditambahkannya, selain penyemprotan hama, drone pertanian dapat juga digunakan sebagai alat pemupukan, khususnya pupuk cair.(Dar/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments