Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadline'Uleg Bazaar Spektakuler' Peringati Hari Jadi Sidoarjo ke-160

‘Uleg Bazaar Spektakuler’ Peringati Hari Jadi Sidoarjo ke-160

Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H., M.HUM. saat memberikan sambutan.(foto istimewa/xtimenews)

SIDOARJO, Xtimenews.com – PT Sekar Laut, TBK, produsen makanan terkemuka di Indonesia yang berlokasi di Kabupaten Sidoarjo, malam kemarin, Jumat (29/3) turut serta berpartisipasi aktif dalam peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo yang ke-160 dengan menggelar “Uleg Bazaar Spektakuler” di alun – alun Sidoarjo yang di Buka oleh Bupati Sidoarjo, H. Saiful Ilah, S.H., M.HUM.

Turut hadir Wakil Bupati Sidoarjo beserta Forkopimda, Direktur PT Sekar Laut, Hotel luminor Sidoarjo, para kepala OPD di lingkungan Kabupaten Sidoarjo, para pemerhati UMKM yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Panitia dari PT. Sekar Laut, mengungkapkan bahwa kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 29-31 Maret 2019. Kegiatan ini sangat spesial karena dekat dengan ikon Kabupaten Sidoarjo yakni monumen Jayandaru, monumen krupuk Finna dari Kabupaten Sidoarjo, dimana monumen ini merupakan CSR dari PT. Sekar Laut, TBK.

Kegiatan” Uleg Bazaar Spektakuler” PT. Sekar Laut menyediakan 50 lebih tenda UMKM, dengan kegiatan hiburannya dan lomba – lomba mulai jam 07.00 – 22.00. “Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah menyemarakkan Peringatan Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke- 160,” Ujarnya.

Bupati Sidoarjo bersama tamu yang hadir mencici makanan di tenda UMKM.(foto istimewa/xtimenews)

Kegiatan ini dapat dijadikan untuk menggelar produk – produk unggulan yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Dan masyarakat semakin percaya dan mengenalkan diri terhadap keunggulan produk – produk dalam negeri yang mampu bersaing dengan produk – dari luar negeri.

Kegiatan Uleg Bazaar Spektakuler ini merupakan kegiatan terpadu yang melibatkan semua potensi ekonomi yang ada di Kabupaten Sidoarjo.

Selaku pimpinan daerah saya terus berupaya membangun perekonomian yang ada di Kabupaten Sidoarjo diantaranya dengan mebangkitkan sentra kerajinan sebagai basis ekonomi kerakyatan agar terus dapat berkembang dan bersaing di pasar global.

“Untuk itu semangat berkarya dari para perajin / pelaku UMKM perlu difasilitasi dan diberi kemudahan dalam memamerkan hasil produknya, sehingga bisa dikenal di Kabupaten Sidoarjo, dan di luar Kabupaten Sidoarjo,” jelas Abah Ipul (yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments