Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineRoda Organisasi Polda Sulteng Bergerak

Roda Organisasi Polda Sulteng Bergerak

Pemasangan tanda pangkat dan tanda jabatan Dirreskrimum Polda Sulteng yang baru oleh Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Lukman Wahyu Hariyanto.

KOTA PALU, Xtimenews.com – Roda organisasi Polda Sulteng kembali bergerak. Jabatan Dirreskrimum Polda Sulteng diserahterimakan dari pejabat lama Kombes Pol. Diki Budiman, SIK, MH kepada penggantinya Kombes Pol. Yus Fadillah, SIK. Pejabat lama mendapat promosi jabatan baru sebagai Kabagsumda Rorenmkn Bareskrim Polri. Sedangkan pejabat baru sebelumnya sebagai Direktur Diresnarkoba Polda NTB.

Prosesi pelaksanaan acara sertijab yang digelar di gedung Torabelo Polda Sulteng pada Jumat (29/3) sekitar pukul 13.30 wita tersebut sesuai Keputusan Kapolri No. : Kep/488/III/2019 tanggal 14 Maret 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan baru dilingkungan Polri, tertuang dalam surat telegram Kapolri No. : ST/830/III/Kep/2019 tanggal 14 Maret 2019. Hadir dalam acara ini Irwasda Kombes Pol. Arief Syarief Hidayat, pejabat utama, perwira dan bintara, ASN, Ketua Bhayangkari serta anggota Bhayangkari polda Sulteng.

Dirreskrimum Polda Sulteng yang baru mengucapkan sumpah.

Prosesi pelaksanaan acara ini ditandai dengan pemasangan pangkat dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolda Sulteng kepada pejabat baru, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan.
Bersamaan dengan sertijab Dirreskrimum Polda Sulteng, Wadirreskrimsus Polda Sulteng AKBP Setiadi Sulaksono, juga mendapat promosi jabatan baru sebagai Dirresnarkoba Polda Maluku Utara (Malut) berdasarkan telegram Kapolri No. : ST/832/III/Kep/2019 tanggal 14 Maret 2019.

Dalam amanatnya Kapolda Sulteng mengatakan bahwa pelantikan dan pengambolan sumpah serta mutasi dilinhkungan Polri merupakan hal yang biasa untuk kebutuhan organisasi. Selain itu sebagai pembinaan karier bagi pejabat terkait.

“Selamat datang Kombes Yus Fadillah, semoga dapat memberikan warna baru dilingkungan Ditreskrimum Polda Sulteng. Selamat jalan Kombes Diki Budiman, selamat bertugas ditempat yang baru semoga sukses dan amanah,” kata Kapolda.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Didik Supranoto mengatakan, usai acara sertijab dilanjutkan dengan acara ramah tamah guna lebih mengenal pejabat baru. (HM. Basri/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments