Minggu, Juni 16, 2024
BerandaIndexHeadlinePelantikan Kwarran Sedati, Ini Pesan Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo

Pelantikan Kwarran Sedati, Ini Pesan Ketua Kwarcab Pramuka Sidoarjo

Ketua Kwarcab Nur Ahmad Syaifuddin bacakan janji sebagai pengurus Kwarran untuk pelantikan Kwarran Sedati

SIDOARJO, Xtimenews.com – Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H., telah melantik pengurus Kwartir Ranting (Kwarran) Gerakan Pramuka Kecamatan Sedati, di Pendopo Kecamatan Sedati, hari ini, Jumat (29/3).
Pelantikan Kwarran Sedati ini dihadiri oleh, Para Kakak andalan dari Kwarcab Sidoarjo, Ka Mabiran Sedati, Kapolsek dan Danramil Sedati, Kamabigus dan Pengurus Saka.
Dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati Sidoarjo melantik lebih Kurang 25 pengurus Kwarran Sedati, dan ketua kwarran Sedati Siti Hamidah, S.Pd.

Camat Sedati, Ridho Prasetyo, S,STP, MA, menyambut baik pelantikkan pengurus Kwarran Gerakan Pramuka Kecamatan Sedati.

“Dengan dilantiknya Pengurus Kwarran Sedati ini, kita harus bersama – sama Pramuka Sedati harus dihidupkan kembali,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Camat Ridho minta diingatkan jika lalai untuk menghidupkan kembali kegiatan Gerakan Pramuka di Kecamatan Sedati, karena kesibukkan dengan tugas yang lainnya.

“Kalau misalnya saya kurang aktif dalam kegiatan pramuka nantinya, karena kesibukan tugas lainnya, mohon saya diingatkan kembali, “ pinta Ridho.

Sementara Wakil Bupati Sidoarjo, H. Nur Ahmad Syaifuddin, S.H, yang juga sebagai Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Sidoarjo, disela- sela sambutannya, berpesan kepada para kakak – kakak pengurus ranting Sedati, untuk menggiatkan kembali pramuka di Kecamatan Sedati, yang nantinya akan bisa mengungguli kegiatan pramuka Sedati yang terdahulu.

“Mudah – mudahan momentum Gerakan Pramuka ini adalah awal yang baik, sehingga bisa membekali anak – anak kita kelak untuk menjadi generasi bangsa yang akan menerima estafet kepemimpinan bangsa,” ujar Nur Ahmad Syaifuddin.

“Ini merupakan tugas dan panggilan yang sangat baik dalam menjalankan fungsi dan pngabdian kita pada bangsan dan negara,” tandas Kak Nur. (Ain/yus/gan)
RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments