Rabu, Juli 24, 2024
BerandaIndexHeadlineBerikan Pengamanan, Koramil 0816/13 Wonoayu Dan Polsek Jaga Logistik Pemilu 24 Jam...

Berikan Pengamanan, Koramil 0816/13 Wonoayu Dan Polsek Jaga Logistik Pemilu 24 Jam Nonstop

Petugas TNI-POLRI melakukan pengamanan kotak suara pemilu 2019 di Kecamatan Wonoayu, Sidoarjo.

SIDOARJO, Xtimenews.com – Jika sebelumnya logistik Pemilu 2019 disimpan di gedung KPU Sidoarjo, saat ini logistik tersebut sudah digeser ke daerah pemilihan masing-masing untuk dilakukan perakitan kotak suara. Kamis (28/3).

Koramil dan Kepolisian dalam hal ini Koramil 13 Wonoayu juga menerjunkan 2 (personel) untuk melakukan penjagaan logistik Pemilu 24 jam non stop di aula kantor Kecamatan Wonoayu Kabupaten Sidoarjo.

Petugas jaga dari Koramil 13 Wonoayu Serma Abas Jailani menerangkan bahwa logistik ini dijaga oleh oleh 6 (enam) personel yang terbagi menjadi 3 (tiga) tiga sif jaga.

“Jadi tiap sif jaga diisi oleh 2 (personel) yang melaksanakan tugas jaga selama 1 x 24 jam nonstop dan dibantu oleh Linmas dan Satpol PP yang ada,” ujar Serma Abas Jailani.

Masih menurut personel yang sehari-hari menjabat sebagai Babinsa Wonoayu ini mengungkapkan bahwa sampai saat ini proses perakitan masih dikerjakan oleh petugas dari PPK Wonoayu, dan menurut rencana seluruh logistik ini akan di distribusikan pada pelaksanaan pemungutan suara.

Ditempat terpisah Danramil 0816/13 Wonoayu Kodim Sidoarjo Kapten Inf Kabul Tarmanto menambahkan bahwa Koramil 13 Wonoayu akan terus mengawal dan menjaga seluruh pergerakan logistik Pemilu sampai di TPS masing-masing.

“Pada intinya kami akan terus menempel kotak suara ini sampai pelaksanaan pemungutan suara ini selesai, karena yang paling rawan dalam pelaksanaan Pemilu 2019 ini adalah kotak dan surat suara, dan meskipun khususnya di wilayah kami tidak melihat adanya ancaman yang serius, tapi antisipasi harus tetap dilakukan,” pungkasnya.( Ain/yus/gan )

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments