Senin, April 15, 2024
BerandaIndexHeadlineDua Brankas di SMKN 1 Pungging Dibobol Maling, Uang 500 Juta Digondol

Dua Brankas di SMKN 1 Pungging Dibobol Maling, Uang 500 Juta Digondol

polisi olah TKP di ruang TU SMKN 1 Pungging.(Deni Lukmantara/xtimenews)

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Brankas uang SMK Negeri 1 Pungging yang berada di Jl. Raya Trawas, Dusun Lb., Lebaksono, Pungging, Kabupeten Mojokerto, dibobol maling, uang 500 juta amblas.

Informasi yang dihimpun, pembobolan brankas diketahui pertama kali oleh bendahara sekolah Sulikiyah sekitar pukul 07.15 Wib ketika akan masuk ke ruangan tata usaha (TU).

Harrol, Kelapa Sekolah SMKN 1 Pungging

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Pungging, Harol Krisdiyantoro, mengatakan, pertama kali yang mengetahui adalah bendahara sekolah, setelah dirinya memberi pengarahan kepada siswa yang melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

“Ya ketika saya sedang memberikan pengarahan kepada siswa yang melaksanakan UNBK hari ke empat. Selesai itu bendahara masuk ke ruangannya, tapi ruangan sudah berantakan dan dua brankas sudah kebuka,” ujar Harrol. Kamis (28/03/2019)

Kata Harrol, Uang yang tersimpan di dalam kedua brankas tersebut senilai Rp 500 juta, satu brankas berisi Rp 100 juta dan satu brankas lagi isi Rp 400 juta.

“Kedua brankas itu totalnya Rp 500 juta, uang tersebut untuk kebutuhan kesiswaan agenda rekreasi ke Bali,” pungkas Harrol.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments