Selasa, Juni 25, 2024
BerandaIndexHeadlineBatuud Koramil 0816/01 Kota Memberikan Pembekalan kepada Linmas Sidoarjo

Batuud Koramil 0816/01 Kota Memberikan Pembekalan kepada Linmas Sidoarjo

Berlangsungnya kegiatan pembekalan Linmas di Aula Balai Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo.(foto istimewa/xtimenews)

SIDOARJO, Xtimenews.com – Dalam upaya peningkatan kapasitas Anggota linmas di Kecamatan Sidoarjo, Batuud Koramil 0816/01 Kota Kodim 0816 Sidoarjo Peltu Asnuri memberikan pembekalan sosialisasi / materi yang bertema ” Peran Linmas dalam cegah dini dan deteksi dini dalam menyelesaikan konflik sosial”, yang bertempat di Aula Balai Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo, yang di ikuti 100 orang peserta Linmas se Kecamatan Sidoarjo, Kamis (28/3/2019).

Kegiatan ini di selenggarakan bertujuan agar linmas mengetahui tugas pokoknya sebagai pengayom di pemerintah Desa / Kelurahan dan sebagai perwujudan juga membangun sinergi dengan pihak pemerintah desa baik dalam menjaga kondusifitas lingkungan maupun dapat membantu kegiatan desa lain nya.

Batuud Koramil 0816/01 Kota, Kodim 0816 Sidoarjo, Peltu Asnuri, saat memberikan sambutan memaparkan, dengan adanya kegiatan sosialisasi peningkatan bagi Anggota linmas ini diharapkan dapat menjadi bekal dan menambah wawasan serta meningkatkan kualitas bagi peserta latihan, sehingga mampu melaksanakan tugas dengan baik dan benar.

“Tanggap, terampil, trengginas serta mempunyai sikap dan perilaku yang baik, sopan tapi tegas pada saat melaksanakan tugas di Desa maupun di tengah-tengah masyarakat,” papar Peltu Asnuri.

Masih kata Asnuri, kegiatan peningkatan kapasitas linmas di wilayah ini menjadikan para linmas lebih siap dan tanggab dalam menjaga ketertiban dan ketentraman di masing masing Desa dan Kelurahan di samping juga membantu kesulitan masyarakat jika terdampak bencana alam.

“Mudah-mudahan kegiatan peningkatan linmas tahun berikutnya akan semakin bagus,” pintanya.

Ditempat yang sama, Camat Sidoarjo, Agustin Ariani mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota linmas yang telah mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat.

“Kita tahu event besar 17 April 2019 bangsa kita akan mengadakan pemilu serentak baik pemilu Legeslatif dan Presiden akan banyak melibatkan pengamanan TNI Polri juga di bantu Linmas,” katanya.

Menurut Yasin (45), Danton linmas Desa Jati Kecamatan Sidoarjo, mengaku senang dan semangat dengan adanya kegiatan semacam ini.

“Kegiatan sosialisasi Seperti ini yang di lakukan oleh bapak Koramil Kota sangat bagus karena kita mengetahui tugas pokoknya linmas sebenarnya, yang nanti sebagai modal kita, nanti kita aplikasikan menjelang pemilu 17 April 2019, yang tinggal menghitung hari saja,” Ucapnya.(ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments