Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaGelar Apel Persiapan, Kapolsek Dawarblandong Siap Tindak Tegas Perusuh Pilpres

Gelar Apel Persiapan, Kapolsek Dawarblandong Siap Tindak Tegas Perusuh Pilpres

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka menciptakan suasana pemilu aman dan kondusif, Polsek Dawarblandong, Mojokerto menggelar apel PAM Menghadapi Pemilu 2019 di Kantor Kecamatan setempat, Sabtu (23/3/2019) pagi.

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Dawarblandong, mulai dari Pemerintah Kecamatan, hingga Koramil setempat. Termasuk puluhan petugas keamanan dari sipil (Linmas), yang akan bertugas di Tempat Pemungutan Suara (TPS). 

Kapolsek Dawarblandong, AKP Supriadi memberikan arahan khusus saat apel berlangsung, khususnya dalam sisi hukum.

“Tentunya dengan apel ini akan mengukur kesiapan kita untuk pelaksanaan keamanan dan sekaligus pengecekan kepada semua petugas yang melaksanakan keamanan,” ujar Kapolsek.

Para peserta apel tertib mengikuti jalannya apel.(foto istimewa)

Menurut Kapolsek, wilayah Dawarblandong, sejauh ini sangat kondusif. Namun pihaknya, akan siap mengambil tindakan apabila terjadi hal-hal yang mengganggu berlangsungnya Pemilu.

“Apabila ada hal-hal yang sifatnya mengganggu jalannya Pilpres ini, maka akan dilakukan tindakan sesuai dengan ancaman itu,” imbuhnya. 

“Iya, dilaksanakan sesuai dengan ketentuan hukum pidana,” tegas Kapolsek saat memberikan penjelasan mengenai proses hukum dalam Pemilu.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolsek juga mewanti-wanti agar seluruh pihak tidak terlibat dalam penyebaran konten apapun yang berkaitan dengan berita bohong (hoax). Sebab, hal itu juga bagian dari pelanggaran pemilu yang bisa diproses secara hukum.

Sementara terkait posisinya sebagai personil kepolisian, AKP Supriadi memastikan pihaknya, dan seluruh jajaran Polsek Dawarblandong, akan bersikap netral dalam Pilpres, sesuai dengan Undang-undang yang berlaku. (joe/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments