Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaIndexPeristiwaCiptakan Kondusifitas Wilayah Tiga Pilar Kecamatan Kranggan Gelar Rakor

Ciptakan Kondusifitas Wilayah Tiga Pilar Kecamatan Kranggan Gelar Rakor

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka menciptakan kondusifitas wilayah, Unsur Tiga Pilar Kecamatan Kranggan semakin intensif dalam membekali Tiga Pilar Kelurahan dalam melaksanakan pembinaan wilayah. Fungsi pembinaan wilayah ini dilakukan melalui rapat koordinasi yang berlangsung di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Kranggan, Jalan PB Sudirman Nomor 40 Kota Mojokerto, Jawa Timur, Kamis (21/03/2019).

Kegiatan bertajuk “Rapat Koordinasi Tiga Pilar Kecamatan Kranggan Dalam Rangka Cipta Kondisi, Aman Dan Damai” dibuka Camat Kranggan Rachmi Widjajanti, S.Sos, MM., dan dihadiri sekitar 25 orang, antara lain Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Kav Rohyadi, Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, Kapolsubsektor Kranggran Ipda Sudarsono, Kasi Tramtib Kecamatan Kranggan Moh. Sholikin, Para Babinsam Bhabinkamtibmas dan Kasi Tramtib Kelurahan se-Kecamatan Kranggan.

Pada kesempatan tersebut, Camat Kranggan, Rachmi Widjajanti, S.Sos, MM, pertemuan ini sengaja digelar dengan harapan pelaksanaan Pemilu baik Pileg maupun Pilpres mendatang di wilayah Kranggan Kota Mojokerto berjalan dengan lancar, aman dan kondusif. Camat juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran dua Danramil, Kapolsubsektor, para Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan Kasi Tramtib se-wilayah Kranggan.

Berlangsungnya Rapat Koordinasi Tiga Pilar Kecamatan Kranggan Dalam Rangka Cipta Kondisi, Aman Dan Damai.(foto istimewa)

Sementara Danramil 0815/19 Magersari Kapten Inf Desto Jumeno, mengajak Tiga Pilar Kelurahan untuk melaksanakan deteksi dini dan cegah dini sehingga dapat mengetahui setiap permasalahan yang terjadi di wilayah, dan mengatasi dengan segera di tingkat Tiga Pilar Kelurahan.

“Keberadaan rumah kost maupun kontrakan tetap terpantau, bila ada pendatang baru yang kontrak/kos wajib menyerahkan KTP/KK dan pemilik rumah kost harus melapor ke lingkungan. Hal ini dilakukan demi keamanan lingkungan”, tandasnya.

Danramil juga menegaskan tentang Netralitas TNI dalam Pemilu namun tetap bersinergi dengan Polri dan Pemda dalam pelaksanaan pengamanan sehingga Pemilu berlangsung aman.

Masih di lokasi yang sama, Danramil 0815/01 Prajurit Kulon Kapten Kav Rohyadi mengajak untuk berperanserta membentengi generasi muda dari pengaruh negatif yang dapat merusak mental anak bangsa.

Demikian pula dengan Kapolsubsektor Kranggan Ipda Sudarsono, mengajak bersama-sama melaksanakan pembinaan agar masyarakat sadar hukum sehingga pelaksanaan Pemilu berjalan dengan tertib, lancar, aman dan kondusif.

Sekedar informasi, kehadiran Danramil Pralon dan Magersari dalam Rakor tersebut, dikarenakan wilayah Kecamatan Kranggan hingga saat ini masuk dalam wilayah pembinaan Koramil 0815/01 Prajurit Kulon dan Koramil 0815/19 Magersari.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments