Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexPeristiwaSumber Rahayu Saudara Kembar Di Mojokerto

Sumber Rahayu Saudara Kembar Di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Nama adalah doa dan inspirasi membuat nama oleh orangtua kepada anaknya bisa datang dari mana saja.

Bagaimanapun juga nama pasti mempunyai arti, walaupun posisi penempatannya tak sesuai. Setidaknya ini yang dialami oleh sejumlah orang yang mempunyai nama terkesan unik dan malah menjadi bahan pergunjingan hingga menghebohkan.

Salah satunya di Mojokerto ada seorang Pria yang di beri nama ‘SUMBER’ dan tertulis di Kartu Tanda Penduduk (KTP) miliknya bahkan Surat Ijin Mengemudi (SIM) miliknya juga tertulis nama ‘SUMBER’.

SIM atas nama Sumber.(foto istimewa)

Tercatat sebagai warga Desa Pungging RT 5, RW 5, Kec. Pungging, Kab. Mojokerto Jawa Timur. Sumber lahir di Dawarblandong tanggal 27-November-1956. Nama tersebut, kata Sumber merupakan nama asli dan pemberian dari orangtuanya.

“Sebenarnya saya ini kembar, saya di beri nama ‘Sumber’ dan adek saya Perempuan diberi nama ‘Rahayu’ jadi nyambung ‘Sumber Rahayu’ kan kita kembar tapi adek saya Perempuan,” kata Sumber saat ditemui, Selasa (19/03/2019).

Pria usia 63 tahun ini kesehariannya bekerja sebagai tukang kebun di Polsek Mojosari, dirinya mengaku nama Sumber itu jika diartikan adalah tempat keluar air.

“Saya Sumber adek saya Rahayu, Sumber itukan tempat keluar air, Rahayu kan kebaikan, jadi Sumber Rahayu berati tempat keluar kebaikan,” pungkasnya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments