Sabtu, Juli 27, 2024
BerandaPemerintahanPenilaian Lomba Kampung Hijau di Pemerintahan Desa Ganting

Penilaian Lomba Kampung Hijau di Pemerintahan Desa Ganting

SIDOARJO, Xtimenews.com – Penilaian Lomba kampung hijau di pemerintahan Desa Ganting Kecamatan Gedangan – Sidoarjo di gelar pada senin (18/ 3/2019). Tim penilai rombongan yang datang diantaranya Camat Agus Soedjoko, Koramil, Kapolsek dan seluruh Lurah Gedangan sampai di Balai Desa Ganting Pukul 13.00 Wib di terima lansung oleh Kepala Desa Ganting Bapak Anwar Rokib, SH.

Kegiatan Lomba ini diadakan oleh Kecamatan Gedangan beberapa indikator penilaian pada Lomba ini seperti administrasi Desa, adminitrasi PKK dan kampung bersih, sehat dan hijau. Untuk kriteria penilaian pada Lomba kampung hijau ini seperti kondisi Fisik dan Non Fisik, pengelolaan sampah, ventilasi udara, hingga kreasi warga mampu disajikan dengan baik.

Camat Gedangan, Agus Soedjoko mengatakan, Tujuan diadakan Lomba ini selain meraih kejuaraan juga untuk pembinaan masyarakat Desa Ganting.

“Jadi harapannya yang sudah berjalan harus di tingkatkan dan yang belum perlu di bina. Lokasi untuk penilaian lomba lingkungan hijau bertempat di Rt. 05 Rw. 03. Di tempat ini warga berkreasi dengan menampilkan kreasi seni melalui parade asesoris daur ulang sampah dan pertunjukkan seni berupa acara budaya,” ucapnya.(Ain/yus/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments