Jumat, Maret 1, 2024
BerandaIndexPeristiwaPuncak MRSF, Polres Mojokerto Kota Kerahkan 900 Peserta

Puncak MRSF, Polres Mojokerto Kota Kerahkan 900 Peserta

SURABAYA, xtimenews.com – Jutaan generasi milenial dari seluruh jawa timur tumpah ruah memenuhi sepanjang jembatan Suramadu guna merayakan puncaka acara Milenial Road Safety Festival (MRSF), Minggu (17/3/2019).

Kegiatan MRSF yang dilaksanakan serentak oleh pihak kepolisian di seluruh Indonesia bertujuan untuk mewujudkan generasi milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang.

Dalam kegiatan ini, Kepolisian Resort Mojokerto Kota juga ikut berpartisipasi. Kapolres Mojokerto Kota bersama Pejabat Utama dan forkopimda serta para generasi milenial dari Kota Mojokerto sebanyak 900 ( sembilan ratus) orang mengikuti kegiatan tersebut.

Pada Jam 03.00 WIB, seluruh peserta di apelkan oleh Kapolres Mojokerto Kota di Lapangan Apel Patih Gajah Mada Polres Mojokerto Kota dan kemudian langsung berangkat dengan menggunakan 14 armada bus menuju ke surabaya.
Sekira jam 05.15 rombongan dari Polres Mojokerto Kota tiba di jembatan Suramadu dan kemudian berbaur dengan seluruh peserta yang lain.

Kapolres Mojokerto AKBP Sigit Dany setiyono, SH, SIK, MSc(Eng) yang memimpin langsung rombongan dari Mojokerto Kota menyampaikan, bahwa antusiasme para milenial dari Kota Mojokerto cukup besar dalam kegiatan tersebut, sehingga pihaknya menyiapkan 14 armada bus untuk mengakomodir keberangkatan peserta.

Ribuan peserta MRSF memadati Jembatan Suramadu.(foto istimewa)

“Dengan kesadaran yang tinggi akan keselamatan berlalu lintas, diharapkan seluruh pemuda mampu mematuhi rambu-rambu lalu lintas dan memperhatikan keselamatan pengguna jalan yang lain. sehingga kecelakaan lalu lintas bisa diminimalisir karena masa depan bangsa ada di pundak generasi muda saat ini.

Sementara itu, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan yang memimpin jalannya kegiatan ini mengharapkan agar kegiatan ini tidak hanya sekedar seremonial semata, namun bisa diaplikasikan secara utuh dalam berkendara di jalan.

“Dengan diadakanya kegiatan ini, diharapkan kepada seluruh generasi milenial di jawa timur dapat menumbuhkan kecintaanya untuk tertib berlalu lintas dan menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas ” ucap Kapolda Jatim sebelum memberangkatkan peserta menyusuri sepanjang jembatan suramadu.

Seluruh peserta berjalan menyusuri sepanjang jembatan suramadu dari wilayah surabaya dan finish di wilayah bangkalan madura.
Berbagai pertunjukan ditampilkan dalam kegiatan tersebut seperti kesenian musik, tari, kemudian bersepeda, drumband, speedboat, paralayang dan juga pertunjukan para srikandi polwan dalam menggeber kendaraan moge yang biasa digunakan untuk kegiatan pengawalan.

Kegiatan ini sangat menarik seluruh peserta karena memperebutkan hadiah utama berupa 2 ( dua ) unit mobil dan ratusan hadiah menarik lainnya. ( Hms resmota/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments