Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaIndexPolitikPanwascam Trawas Hentikan Kegiatan PKH Yang Dihadiri Caleg DPR RI

Panwascam Trawas Hentikan Kegiatan PKH Yang Dihadiri Caleg DPR RI

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kegiatan Progam Keluarga Harapan (PKH) di Hotel Puncak Ayanna Trawas yang dihadiri Caleg DPR RI Partai Golkar, Yahya Zaini dihentikan oleh Panitia Panwascam Trawas, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Senin (11/03/2019).

Menurut informasi yang dihimpun, sebelumnya Bawaslu Kabupaten Mojokerto mendapat informasi bahwa ada kegiatan PKH di Hotel Puncak Ayana Trawas yang akan dihadiri Caleg DPR RI, yang kemudian Bawaslu Kab. Mojokerto memerintahkan Ketua Panwascam Kec. Trawas untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

Suhartono Ketua Panwascam Trawas di dampingi Yusuf anggota Panwascam Trawas mendatangi Hotel Puncak Ayanna Trawas, tetapi pihak hotel mengatakan tidak ada kegiatan atas nama PKH Kab. Mojokerto, namun menurut pihak hotel yang ada hanya dua kegiatan atas nama, CV. Surya Wijaya dan Dinas Pendidikan (guru).

Namun sekitar pukul 11.30 WIB Ketua Panwascam Trawas Suhartono kembali ke hotel Puncak Ayana Trawas dengan memastikan masuk ruang-ruang acara. Kemudian Ketua Panwascam Trawas menemukan acara PKH di hall Hotel Puncak Ayanna Trawas.

Foto saat kegiatan PKH di Hotel Puncak Ayanna Trawas.(foto istimewa/xtimenews)

Ketua Panwascam Trawas, Suhartono, yang diwakili Yusuf Anggota Panwascam Trawas membenarkan adanya kegiatan PKH yang dihadiri oleh Caleg DPR RI Partai Golkar Yahya Zaini di Hotel Puncak Ayanna, Trawas, Kabupaten Mojokerto.

“Benar ada kegiatan PKH yang didatangi seorang Caleg DPR RI Partai Golkar. Kami mencari tempatnya ternyata di Hotel Puncak Ayanna,” ucapnya, Senin (11/03/2019).

Yusuf menambahkan, bahwa sebelumnya petugas Panwascam Trawas tidak mengetahui adanya acara PKH yang dihadiri oleh caleg DPR RI Yahya Zaini.

“Caleg itu datang sebagai narasumber, caleg tersebut hadir di undang oleh Fajar selaku ketua PKH Kab. Mojokerto,” katanya.

Menurutnya, Kegiatan tersebut tidak ada terindikasi Kampanye, “ketika kami tidak menemukan satupun apk ataupun atribut apapun dari caleg tersebut, tapi tidak tahu sebelum kami datang ada apa tidak,” imbuhnya.

Kegiatan tersebut dihentikan saat Caleg DPR RI Golkar Yahya Zaini sedang memberikan pengarahan kepada PKH se-kab. Mojokerto.

Sekedar untuk diketahui, kegiatan PKH walaupun tidak ada foto dan tidak ada apk, hal tersebut tidak diperbolehkan ada caleg yang memberikan arahan.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments