Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexPeristiwaSertijab Dirbinmas Polda Sulteng Jabatan Kabidhumas Diserahkan Ke Kapolda

Sertijab Dirbinmas Polda Sulteng Jabatan Kabidhumas Diserahkan Ke Kapolda

SULTENG, Xtimenews.com – Jabatan Direktur Binmas Polda Sulteng diserah-terimakan dari pejabat lama Kombes Pol. Drs. Zuhdi Bahrudin Arrasuli, SH kepada penggantinya AKBP Mokhamad Ngajib, SIK. Pejabat lama mendapat jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Binmas Baharkam Polri, sedangkan pejabat baru sebelumnya menjabat sebagai Kasubbaganev Opswil Baganev Robinops Sops Polri.

Sertijab ini berdasarkan surat telegram Kapolri Nomor : ST/188/I/KEP/2019 tanggal 22 Januari 2019. Prosesi pelaksanaan sertijab ini dilakukan pada Rabu (6/2) di gedung Torabelo Polda Sulteng dipimpin Kapolda Sulteng Brigjen Pol. Drs. Lukman Wahyu Hariyanto, Msi, dihadiri pejabat utama Polda Sulteng, serta perwira lainnya.

Acara sertijab Dirbinmas Polda Sulteng tersebut dirangkaikan dengan penyerahan jabatan Kabidhumas Polda Sulteng kepada Kapolda Sulteng karena pejabat Kabidhumas Polda Sulteng AKBP Heri Murwono, SST.MK mendapat promosi jabatan sebagai Direktur Sabhara Polda Sulawesi Utara (Sulut).

Kapolda Sulteng memberi selamat kepada pejabat yang mendapat promosi jabatan baru.(foto istimewa/xtimenews)

Penyerahan jabatan Kabidhumas Polda Sulteng kepada Kapolda Sulteng dilakukan karena untuk sementara belum ada pejabat yang ditunjuk untuk mengisi kekosongan jabatan Kabidhumas Polda Sulteng.
Pengangkatan AKBP Heri Murwono,SST.MK sebagai Dirsabhara Polda Sulut sesuai surat telegram Kapolri Nomor : ST/329/II/Kep/2019 tanggal 2 Februari 2019.

Kapolda Sulteng dalam kesempatan tersebut mengatakan, sertijab dilingkungan Polri merupakan hal yang biasa dan rutin dilaksanakan dalam rangka pembinaan personel dan peningkatan kinerja untuk memenuhi kebutuhan dinamisasi organisasi Polri, sekaligus pengembangan karier bagi peroneil Polri yang melakukan sertijab.
Menurut Kapolda, jabatan Dirbinmas memiliki peran penting bagi organisasi Polri. karena tugas pokoknya bersentuhan langsung dengan masyarakat. Ditbinmas melakukan pembinaan, penyuluhan, pengawasan serta menjalin kerjasama dengan berbagai elemen masyarakat guna meningkatkan kesadaran dan ketaatan terhadap hukum agar kamtibmas dapat terpelihara. Sertijab ini merupakan momen untuk meningkatkan kinerja yang sudah dicapai dan sudah berjalan dengan baik.

“Baik buruknya kinerja suatu organisasi sangat dipengaruhi oleh kemampuan seorang leader (pemimpin). Manajemen ledership adalah hubungan kemanusiaan (human relation) pengambil keputusan. Seorang pemimpin harus memiliki komitmen kuat, integritas moral yang baik dan visioner guna mengawal organisasi agar tetap “on the right track” sehingga kedepan organissi Polri akan lebih baik,” katanya.

Sertijab Dirbinmas dan penyerahan jabatan Kabidhumas Polda Sulteng ini berakhir dengan acara pisah sambut, dihadiri Wakapolda dan pejabat utama Polda Sulteng serta pengurus Bhayangkari Cabang Sulteng di Gedung Torabelo Polda Sulteng.(bas/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments