Minggu, Maret 3, 2024
BerandaIndexPeristiwaKoramil 0815/17 Trawas Sasaran Kunjungan Anak-Anak PAUD Tunas Bangsa

Koramil 0815/17 Trawas Sasaran Kunjungan Anak-Anak PAUD Tunas Bangsa

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Koramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto menjadi sasaran kunjungan Anak Anak PAUD Tunas Bangsa Desa Ketapanrame Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu, (30/01/2019).

Kehadiran Anak – Anak PAUD Tunas Bangsa Desa Ketapanrame ini diterima Bati Bakti TNI Koramil 0815/17 Trawas Serma Imam Supi’i, Babinsa Ketapanrame Sertu Suwandi dan Bintara Staf Koramil 0815/17 Trawas.

Kedatangan Anak – Anak PAUD Tunas Bangsa merupakan kegiatan luar kelas dengan tujuan untuk mengenal profesi dan tugas TNI termasuk lokasi Markas Koramil yang berkedudukan di Jalan Pahlawan Nomor 115 Trawas.

Tidak kurang dari 65 orang murid-murid PAUD Tunas Bangsa ikut serta dalam kunjungan tersebut, terdiri dari 30 orang putra dan 35 orang putri dengan didampingi Kepala Sekolah PAUD Tunas Bangsa, Sovia Fatmindari, S.Pd., dan para Bunda PAUD.

Babinsa Ketapanrame Sertu Suwandi terima kedatangan Anak-Anak Paud(Foto istimewa/xtimenews)

Pada kesempatan tersebut, Babinsa Ketapanrame Sertu Suwandi, dengan bahasa sederhana menjelaskan tentang tugas Koramil, diantaranya selain bertugas di bidang pertahanan, Koramil juga membantu petani, membina dan membimbing para tunas bangsa dan generasi muda untuk menanamkan semangat cinta tanah air.

“Para tunas bangsa dan generasi muda harus mengetahui lambang-lambang negara seperti Bendera Merah Putih atau Bendera Negara serta bisa menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya, termasuk Pancasila sebaga dasar negara,” terangnya.

Para Murid Paud Tunas Bangsa tampak sangat antusias ketika menerima penjelasan dari Sertu Suwandi. Para Murid juga tak segan untuk bertanya seputar kegiatan TNI khususnya Koramil Trawas.

Pada kesempatan tersebut, Sertu Suwandi juga mengenalkan lingkungan dan tata ruang Makoramil Trawas. Foto bersama para Murid PAUD Tunas bangsa menjadi penutup pada acara tersebut.

Sementara Kepala Sekolah PAUD Tunas Bangsa, Sovia Fatmindari, S.Pd., menyampaikan ucapan terima kasih atas kesediaan Koramil Trawas yang telah menerima kunjungan Murid-Murid PAUD Tunas Bangsa Desa Ketapanrame.

“Kunjungan ini merupakan kegiatan luar sekolah bagi murid-murid PAUD Tunas Bangsa, sehingga tidak hanya mengenal lingkungan TNI namun mereka diajarkan untuk berkomunikasi dengan dunia luar, salah satunya Koramil Trawas,” ungkapnya.

“Hal ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, PAUD Tunas Bangsa. Ke depan kami akan terus menjalin komunikasi dengan pihak Koramil, dan Insyaallah kegiatan seperti ini akan berlangsung setiap tahun,” pungkasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments