Senin, Mei 27, 2024
BerandaIndexHeadlineSatlantas Polres Mojokerto Beri Tanda Putih Pada Jalan Berlubang

Satlantas Polres Mojokerto Beri Tanda Putih Pada Jalan Berlubang

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Kondisi jalan di jalur nasioanal mulai Simpang lima Kenanten Mojokerto hingga jembatan timbang Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto, yang mengalami kerusakan jadi perhatian banyak kalangan.

Untuk mengurangi angka kecelakaan dan keamanan pengguna jalan, Rabu (30/01/2019) Satlantas Polres Mojokerto menggelar aksi sosial. Yakni memberi tanda pada sejumlah ruas jalan yang alami kerusakan. Lubang-lubang jalan yang rusak diberi tanda dengan cat warna putih.

Kasatlantas Polres Mojokerto, AKP Bobby Muhhamad Zulfikar, turut serta dalam kegiatan tersebut. Dengan penandaan jalan rusak ini, pihaknya berharap bisa membuat pengendara agar lebih waspada.

“Upaya yang kami lakukan untuk saat ini sementara memberi tanda cat putih pada lubang-lubang. Begitu juga sambil berjalan surat di tujukan kepada dinas jalan nasional ataupun BBPJN,” ujarnya.

Pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jatim terkait perbaikan Jalan By Pass Mojokerto. Beberapa pekan yang lalu pihaknya juga telah mengirimkan surat kepada BBPJN.

“Sampai saat ini belum ada laporan adanya kecelakaan akibat jalan yang berlubang dan kami sudah berkoordinasi sama pihak dinas jalan Nasional dan sudah akan diperbaiki bahkan sudah ada beberapa titik yang sudah diperbaiki,” pungkasnya.

Bobby juga mengimbau pengendara khususnya pengendara motor agar lebih berhati-hati saat melintas di jalan By Pass Mojokerto, terutama saat malam hari. dikarenakan jalan By Pass Mojokerto minim penerangan.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments