Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexHeadlineGugus Joko Wasito Serahkan Bantuan dari Kemenag Untuk Tiga Sekolah Di Mojokerto

Gugus Joko Wasito Serahkan Bantuan dari Kemenag Untuk Tiga Sekolah Di Mojokerto

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Gugus Joko Waskito Staff Khusus Menteri Agama, mengunjungi dan memberikan bantuan untuk tiga sekolah yang berada di Kabupaten Mojokerto. Selasa (29/01/2019). Bantuan ini berasal dari Kementerian Agama Republik Indonesia.

Tiga sekolah yang beruntung tersebut yakni, Taman Kanak-kanak (TK) Dharma Wanita Eka Sapta di Desa Randubangu, Kecamatan Mojosari, SMPN 1 Mojosari dan SMAN 1 Sooko.

Bantuan dari Kemenag itu dianggarkan untuk perbaikan sarana dan prasarana keagamaan kerohanian Islam di sekolah. Kemenag menggelontorkan bantuan senilai Rp 50 juta yang diberikan secara simbolis oleh Staffsus Menteri Agama Gugus Joko Waskito.

Gugus Joko Waskito foto bersama guru SMA Negeri 1 Sooko.(Deni Lukmantara/ Xtimenews)

Cak Gugus sapaan akrab Staffsus itu didampingi Kepala Kemenag Kabupaten Mojokerto dan Kepala Desa Randubangu disambut para guru dan wali murid.

Kepala Desa Randubangu, mengucapkan terima kasih kepada Staffsus Kemenag H Gugus Joko Waskito yang sudah membantu TK Eka Sapta.

“Terima kasih kepada Mas Gugus yang sudah berkenan membantu sarana keagamaan di TK Eka Sapta. Saya juga berharap di tahun-tahun berikutnya juga ada bantuan untuk TK Eka Sapta dan TK lainnya,” katanya, Selasa (29/01/2019).

Supijarniwati (66) guru Gugus Joko Waskito sewaktu sekolah di TK Sharma Wanita Eka Sapta mengatakan, Staffsus Menteri Agama tersebut merupakan lulusan tahun 1982/1983.

“Anaknya gak nakal, orangnya pintar, penurut, kreatif, kepada orang yang lebih tua menghormati dan patuh kepada kedua orang tua,” ujarnya.

Sedangkan ditempat lain, Kepala Sekolah SMPN 1 Mojosari, Didik Mujiantoro menambahkan, bantuan dari Kementerian Agama akan dipergunakan untuk kegiatan keagamaan baik sarana dan prasarana.

“Bantuan dari Kemenag senilai Rp 50 juta. Kami akan pergunakan dengan baik untuk kegiatan kerohanian agama. Ya untuk memperbaiki sarana ibadah di SMP Negeri 1 Mojosari,” pungkasnya.

Usai kunjungi TK Eka Sapta dan SMPN 1 Mojosari Cak Gugus bergeser kunjungi SMA Negri 1 Sooko, dan disambut langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sooko, Nur Hidayat.

Staffsus Menteri Agama Gugus Joko Waskito datang disambut siswa TK Dharma Wanita Eka Sapta. (Deni Lukmantara/ Xtimenews)

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sooko, Nur Hidayat mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Kemenag.

“Ini bantuan untuk kerohanian Islam siswa. Ada ekstrakulikuler remaja masjid kerohanian islam, bantuan ini digunakan untuk berbagai kegiatan dan sarana prasarana untuk kegiatan siswa,” katanya.

Nur Hidayat menambahkan, dirinya berharap Cak Gugus sapaan akrab Gugus Joko Waskito berharap, agar Staffsus Menteri Agama tersebut lebih sukses kedepannya. “Mudah-mudahan lebih sukses untuk Cak Gugus,” tukasnya.

Ketika Cak Gugus berada di SMA Negeri 1 Sooko, teman sewaktu sekolah hadir memberikan kejutan kepada orang asli Mojosari, Kabupaten Mojokerto ini.

Sebelumnya, Gugus Joko Waskito mengatakan, di Mojokerto sekolah yang menerima bantuan dari Kementerian Agama Republik Indonesia hanya tiga sekolah yang beruntung.

“Alhamdulillah hari ini saya bisa silaturrahim dengan bapak ibu guru saya di TK Eka Sapta, SMPN 1 Mojosari, SMAN Sooko Mojokerto. Haru ketika saya bisa sungkem beliau beliau. Menetes air mata saya ketika Bapak Ibu guru saya mendo’akan. Bahagia ketika teman teman sekolah saya turut mendampingi kegiatan silaturrahim ini,” katanya.

Masih kata Cak Gugus, dirinya berharap bantuan dari Kemenag bisa bermanfaat bagi sekolah yang menerima.

“Apa yang kami sampaikan tadi adalah wujud dari kepedulian pemerintah untuk keguatan sarana prasarana ibadah di sekolah sekolah. Dengan semangat menjaga kebersamaan kami di kementerian agama RI terus menyuarakan Moderasi Islam di sekolah umum,” Pungkas Cak Gugus.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments