Minggu, Juli 21, 2024
BerandaIndexPeristiwaPenampilan Trio Rajumi, Mampu Hipnotis Ratusan Anggota Kumpulan Yang Hadir

Penampilan Trio Rajumi, Mampu Hipnotis Ratusan Anggota Kumpulan Yang Hadir

Pada Pesta Buka Tutup Tahun Punguan Pangulu Ponggok Naiborngin Boru, Bere dan Ibebere Surabaya dan Sekitarnya

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Taon Parasirohaon, Jahowa Mangalehon Gogo (Tahun Rahmat Tuhan, Allah Memberi Kekuatan).

Ini yang menjadi tema Pesta Bona taon (Tutup Buka Tahun), Pomparan Pangulu Ponggok Naiborngin boru, bere serta Ibebere Surabaya dan sekitarnya, pada Minggu (28/1/2019), di Gedung SMK 6 Jalan Margorejo Indah Surabaya, berlangsung dengan semarak dan meriah.

Kemeriahan semakin terasa, dengan hadirnya Trio Rajumi, yang sudah dikenal khususnya di kalangan suku batak Sirabaya.

Penampilan tiga wanita cantik ini, yang membawakan beberapa tembang batak, mampu menghipnotis ratusan anggota kumpulan yang hadir,
sejenak membawa serasa berada di bona pasogit (kampung halamannya).

Trio Rajumi foto bersama dengan Ketua serta beberapa anggota

Seperti biasanya, acara juga diisi dengan lelang, dimana hasil dari lelang tersebut, seluruhnya akan dimasukkan ke dalam kas kumpulan serta lelang ini juga berhadiah, yang bertujuan sebagai daya tarik bagi peserta lelang.

Hadiah utama pada pesta kali ini, jatuh kepada Keluarga J. Hutahean

Ketua punguan pangulu ponggok naiborngin Surabaya dan sekitarnya R. Hutajulu menyampaikan, pesta tutup buka tahun ini, merupakan acara rutin yang dilakukan setiap tahunnya oleh semua kumpulan batak yang ada.

“Pesta ini sebagai bentuk rasa syukur kepala Tuhan, oleh karena kasih karunianya, seluruh anggota kumpulan diberikan kesehatan, keberhasilan, suka cita, damai dan sejahtera serta lainnya,” ungkapnya.

Foto bersama ketua dengan seluruh anggota yang hadir dilokasi acara

Disamping itu juga, jelas ketua, sebagai wadah untuk satu sama lain lebih mengenal serta sebagai ajang untuk lebih mengakrabkan sesama anggota kumpulan.

“Kita tutup tahun dengan rasa syukur dan kembali kita buka tahun dengan rasa syukur juga, agar dalam menjalani tahun 2019 ini, kasih karunia Tuhan selalu menuntun perjalanan seluruh anggota keluarga pangulu ponggok Surabaya dan sekitarnya,” harap R. Hutajulu. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments