Jumat, Maret 1, 2024
BerandaIndexHeadlineRawan Tumbang, Pemkot Malang Periksa Pohon Tak Sehat

Rawan Tumbang, Pemkot Malang Periksa Pohon Tak Sehat

MALANG, Xtimenews.com – Antisipasi pohon tumbang, Pemerintah Kota(Pemkot) Malang melalui Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) periksa pohon tak sehat yang berpotensi rawan roboh.

“Teman-teman Disperkim selalu siaga untuk mengatasi pohon yang rawan roboh. Terlebih saat ini cuacanya memang sangat ekstrem,” kata Plt Kepala Disperkim Kota Malang Diah Kusumadewi, Minggu (27/01/2019).

Hal ini di karena kan laporan dari warga masuk ke Disperkim hampir setiap hari. Sehingga tim siaga pohon tumbang juga selalu mendatangi beberapa titik yang sebelumnya telah dilaporkan oleh warga.

“Pohon-pohon yang dilaporkan tersebut kemudian akan didatangi oleh tim siaga pohon tumbang,” ujar Diah.

Disperkim Kota Malang tebang pohon tak sehat(Mail / Xtimenews)

Lanjut Diah, apabila benar hasil analisis menunjukkan potensi bahaya, terutama akibat sakit parah, maka akan langsung ditebang. Menurutnya, kondisi beberapa pohon tua selalu menjadi perhatian.

“Jadi warga yang merasa pohon di kawasan pemukimannya dirasa berbahaya dan rawan roboh silahkan hubungi kami,” imbuhnya.

Diah mengimbau agar masyarakat tetap waspada terhadap setiap kemungkinan adanya pohon tumbang. Terutama cuaca yang sangat ekstrem belakang ini.(mail/den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments