Kamis, Februari 29, 2024
BerandaIndexPeristiwaDanramil 0815/17 Trawas Bersama Forpimka Saksikan Pelantikan Perangkat Desa Jatijejer

Danramil 0815/17 Trawas Bersama Forpimka Saksikan Pelantikan Perangkat Desa Jatijejer

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Dalam rangka pembinaan wilayah Danramil 0815/17 Trawas Kodim 0815 Mojokerto Kapten Inf Suparno hadir dan menyaksikan pelantikan Sekretaris Desa Jatijejer, bertempat di Balai Desa Jatijejer Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Jum’at (25/01/2019).

Pelantikan Rendy Almas Dewansyah (28) yang sebelumnya menjabat Kasi Kesejahteraan Desa Jatijejer menjadi Sekdes tersebut dilakukan Kades Jatijejer Ahmad Mujiono. Dengan dilantiknya Pejabat baru Sekdes, maka kekosongan Sekdes Jatijejer sudah terisi, karena pejabat sebelumnya yang merupakan Sekdes PNS sudah purna tugas.

Dalam sambutannya Kepala Desa Jatijejer Ahmad Mujiono mengatakan, pengangkatan salah satu Perangkat Desa yaitu Kasi Kesejahteraan untuk menjabat Sekretaris Desa menjadi wewenang Kepala Desa untuk mengisi kekosongan jabatan, karena Sekdes sebelumnya yang berstatus PNS sudah habis masa pengabdiannya atau sudah pensiun. Kades berpesan kepada Pejabat baru Sekdes untuk lebih bersemangat dalam membangun Desa Jatijejer.

“Setelah Pelantikan Sekdes Jatijejer ini, Pemerintah Desa Jatijejer akan membuka lowongan tiga jabatan perangkat desa yaitu Kasun Jatijejer, Kasi Pelayanan dan Kasi Kemasyarakatan,” ujarnya.

Sementara Camat Trawas Drs. Agus Subyakto, M.Si, mengucapkan selamat atas jabatan baru yang semula Kasi Kesejahteraan dan sekarang diangkat oleh Kepala Desa sebagai Sekretaris Desa. Pertimbangannya mengangkat Sdr. Rendy karena yang bersangkutan energik, cerdas dan semangat.

“Ini kewenangan penuh atau hak prerogatif Kepala Desa dan sudah sesuai aturan untuk mengangakat, melantik dan memberhentikan perangkatnya. Saya yakin Pejabat Sekdes yang baru mampu untuk melaksanakan tugas Sekdes ini sampai umur 60 tahun,” urainya.

Foto bersama usai pelantikan Sekretaris Desa Jatijejer, di Balai Desa Jatijejer Kecamatan Trawas (Deni Lukmantara/Xtimenews)

Hadir dalam kegiatan, antara lain Kapolsek Trawas AKP Pujiono, SH., Babinsa, Bhabinkamtibmas, Ketua BPD, Ketua LPM, Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Mahasiswa Umsida Peserta KKN, dan Perwakilan Masyarakat Desa Jatijejer.

Saat di lokasi kegiatan, Danramil 0815/17 Trawas Kapten Inf Suparno, ketika dimintai pendapatnya enggan berkomentar. Menurutnya, kehadirannya bersama Forpimka dalam kegiatan tersebut sebagai bagian dari pembinaan wilayah.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments