Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaMillenial Road Safety Festival 2019, Satlantas Polrestabes Surabaya Ajak Generasi Milenial Touring...

Millenial Road Safety Festival 2019, Satlantas Polrestabes Surabaya Ajak Generasi Milenial Touring Kota Surabaya

SURABAYA, Xtimenews.con – Dalam rangka mensukseskan Millennial Road Safety Festival, Satlantas Polrestabes Surabaya mengajak Puluhan Masyarakat, Pelajar dan Mahasiswa untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas (lakalantas) diwilayah Surabaya.

Lewat sosialisasi Millennial Road Safety Festival yang dibalut berbagai rangkaian kegiatan digelar Satlantas Polrestabes Surabaya untuk menyemarakan Millenial Road Safety Festival 2019.

Satu di antaranya mengajak para generasi milenial praktik uji SIM dan touring Kota Surabaya. Sekitar 250 orang rentang usia 17-35 tahun berkumpul untuk ikuti uji praktik SIM di Satpas Colombo Surabaya, Kamis (24/1/2019). Mereka terdiri dari pelajar hingga karyawan atau pekerja.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya, AKBP Eva Guna Pandia mengatakan, kegiatan tersebut selain sebagai rangkaian kegiatan Millenial Road Safety Festival juga untuk mensosialisasikan tertib berlalu lintas yang pada akhirnya dapat menekan angka kecelakaan diwilayah hukum Polres Tabes Surabaya khususnya.

Foto bersama di depan kebun binatang surabaya

“Kami bergabung sosialisasi dengan generasi milenial dari pelajar, mahasiswa maupun karyawan. Karena setelah kami evaluasi banyak usia milenial terlibat kecelakaan. Ini kami sayangkan, mereka ini generasi penerus bangsa,” kata AKBP Eva Guna Pandia.

Eva mengharapkan para generasi Milenial khususnya tetap taat terhadap rambu lalu lintas, karna dengan taat pada rambu-rambu lalu lintas dapat mengurangi tingkat pelanggaran.

“Ada 45 persen kejadian kecelakaan di tahun 2018 namun itu terjadi penurunan dibanding tahun sebelumnya. Kami terus memberikan sosialisasi,” tambahnya.

Eva menilai, generasi milenial menjadi penerus bangsa yang juga harus memperhatikan keselamatan saat berkendara. Sebab pelanggaran menjadi awal terjadinya kecelakaan.

“Sangat disayangkan jika menjadi korban kecelakaan yang sia-sia. Mereka pelajar berpeluang bisa menjadi gubernur, polisi, TNI. Mereka yang usia produktif juga mungkin tulang punggung keluarga yang mungkin akibat kecelakaan bisa lumpuh seumur hidup atau meninggal dunia. Keluarganya akan sangat sedih sekali,” ucapnya.

Oleh sebab itu, dalam acara ini pihaknya mensosialisasikan dan mengimbau keselamatan dan ketertiban berlalu lintas.
Mereka diberi kesempatan mencoba uji praktik SIM di lapangan praktik Satpas Colombo dan juga mendapat sosialisasi aturan berkendara.

“Kami imbau kepada mereka agar lebih tertib lagi. Jaga keselamatan diri sendiri dan pengemudi lainnya sehingga mereka beraktifivas dari rumah ke sekolah dan dari rumah ke tempat kerja, bisa selamat dan berkumpul dengan keluarga,” tutup Eva.

Selanjutnya dilanjutkan dengan touring Kota Surabaya, di mulai dari Satpas Colombo hingga Kawasan Kebun Binatang Surabaya.(den/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments