Jumat, Maret 1, 2024
BerandaIndexHeadlineWalikota Cup, Bambang Pudji: Junjung Tinggi Sportivitas, Menang-Kalah Dalam Turnamen Hal Yang...

Walikota Cup, Bambang Pudji: Junjung Tinggi Sportivitas, Menang-Kalah Dalam Turnamen Hal Yang Biasa

SSB Internal Kota Mojokerto Gelar Turnamen Walikota Cup Kelompok Usia

MOJOKERTO, xtimenews.com –
Turnamen Walikota Cup kelompok usia dini, yang dogelar Sekolah Sepak Bola (SSB) Internal, secara resmi dibuka Asisten Administrasi Umum Pemerintah Kota (Pemkot), Mojokerto, pada Jumat (18/1/2019), di Stadion Glora A.Yani, Kota Mojokerto.

Turnamen Walikota Cup ini, berlangsung selama 3 hari, dari Jumat-Minggu (18-20/1/2019), yang mempertandingkanKelompok Usia (KU) 11, di ikuti sebanyak 32 tim dan 13 sebanyak 32 tim.

Adapun tim SSB yang ambil bagian dalam turnamen ini, berasal dari Mojokerto Kota dan Kabupaten, Jember, Malang, Kediri, Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Jombang, Nganjuk, Ponorogo serta Lumajang.

Pertandingan pembuka berhadapan antara SSB Internal Kota Mojoketo (Berdiri) Vs SSB Hanza Kota Mojokerto


Turnamen ini memperebutkan total uang pembinaan sebesar Rp. 9,1 juta, yang diberikan kepada tim SSB yang berhasil keluar sebagai juara I, II, III dan IV, masing-masing KU, sebesar Rp. 3,5 juta, Rp. 2,5 Juta, Rp. 1,5 juta serta Rp. 1 juta.

Kemudian lagi, uang pembinaan diberikan juga kepada Pemain yang berhasil terpilih sebagai pemain Terbaik, Top Score serta Penjaga Gawang Terbaik,masing-masing, sebesar Rp. 200 ribu, kemudian piagam serta trophy.

Menurut Bambang Pudji Ketua panitia penyelenggara, yang juga pemilik SSB Internal ini menegaskan, adapun tujuan diselenggarakannya Walikota Cup ini adalah untuk melakukan pembinaan sepak bola usia dini.

Pertandingan KU 13, yang sedang berlangsung antara SSB pesawat Jombang Vs SSB Bina Putra Mojokerto (Jongkok)

Disamping itu, jelas Bambang Pudji, juga memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk dapat menimbah ilmu serta pengalaman dan sekaligus untuk melatih skill bertanding para pemain.

Dia berharap, dengan turnamen ini, kedepan sepak bola usia dini, khususnya diMojokerto, dapat berkembang.

Kemudian lagi, pinta Bambang Pudji, agar jangan melakukan cara-cara yang tidak terpuji seperti,melakukan pencurian umur serta cara-cara lainnya, sehingga berdampak tidak baik pada perkembangan serta kemajuan dunia sepak bola.

“Junjung tinggi sportivitas, menang-kalah dalam suatu turnamen adalah hal yang biasa serta bukan segala-galanya,”pungkasnya. (gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments