Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexPeristiwaWakapolrestabes Surabaya: Coklat Diantara Ungu, Memperkuat Integritas Dan Membangun Sinergitas

Wakapolrestabes Surabaya: Coklat Diantara Ungu, Memperkuat Integritas Dan Membangun Sinergitas

SURABAYA, Xtimenews.com – Sebagai masyarakat, sudah barang tentu sangat mendambakan terciptanya suatu keadaan yang aman, nyaman serta kondusif.

Semua ini, tidak bisa terlepas dari peran dari ke-dua institusi besar keamanan yakni, aparat Kepolisian dan TNI.

Ketika hubungan antara keduanya terjalin harmonis maka dapat dipastikan keamanan, ketertiban dan kenyamanan masyarakat akan terwujub nyata.

Wakapolrestabes Surabaya memberikan cinderamata kepada pejabat lama

Melalui Sinergi, kerjasama dari Paradigma (Pola Pikir) yang berbeda, akan mewujudkan hasil yang lebih besar dan efektif serta menghasilkan suatu tujuan yang lebih baik dan lebih besar daripada dikerjakan sendiri.

Terciptanya saling menghargai dalam pelaksanaan tugas atau kewajiban menjadi kunci dalam membangun keharmonisan tersebut.

Hal ini tampak pada suasana upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Komandan Resimen Bantuan Tempur 2 Marinir. dari Kolonel Mar Arinto Beny Sarana SE., kepada Kolonel Mar Citro Subono.

Upacara yang dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Endi Supardi SE, digelar pada Rabu (16/1/2019),bertempat dilapangan Apel Trian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya.

Wakapolrestabes Surabaya AKBP Leonardus Harapantua Simarmata Permata, S.Sos SIK MH, hadir mewakili Kapolrestabes Surabaya, sangat terlihat kedekatan dan keakraban serta keharmonisannya. Hal ini menunjukkan ke-dua institusi ini sangat kompak.

Para pejabat dan tamu undangan yang hadir pada acara sertijab

Disela-sela acara, Kapolrestabes membeberkan bahwa institusi besar Polri dan TNI adalah penjaga kedaulatan Negara. “Untuk itu kita harus terus membangun Kekompakan, ibarat
Coklat diantara Ungu, memperkuat Integritas Dan Membangun Sinergitas,” ungkap Leo. (den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments