Sabtu, Juli 20, 2024
BerandaPariwisataIni Asal-Usul Simbol Icon Piala Di Taman Ganjaran Trawas

Ini Asal-Usul Simbol Icon Piala Di Taman Ganjaran Trawas

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Wisata Taman Ganjaran Trawas memang layak untuk dikunjungi dan dijadikan destinasi wisata bersama keluarga. Bagaimana tidak, suasana yang asri, pemandangan yang indah dan yang terpenting tiketnya gratis. Taman Ghanjaran adalah milik BUMDes Desa Ketapan Rame karena memang dibangun diatas tanah ganjaran perangkat desa setempat. Kawasan wisata yang cocok untuk keluarga terutama anak-anak. Taman Ganjaran terletak di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto.

Kepala Desa(Kades) Ketapanrame H. Zaenal Arifin mengatakan untuk konsep dan filosofi itu memang kami berniat membangun wisata di trawas dengan tidak meninggalkan sejarah asal usul yang tanah kita bangun, karna tanah yang kita bangun itu sebelumnya adalah tanah kas Desa(TKD) yang peruntukannya untuk tambahan tunjangan perangkat desa.
“Sebab itulah nama itu kami nama kan taman ganjaran,” ucapnya. Senin (14/01/2019)

Lebih lanjut Kades menegaskan, untuk bentuk icon yang kita pasang, kita ambil dari nama ganjaran kita artikan ganjaran adalah pahala, pahala kita wujudkan dalam bentuk Piala seperti yang ada di lokasi icon taman ganjaran yang saat ini ada.

“Memang unik banyak pengunjung yang suka selfi- selfi dengan mengambil konsep icon Piala itu sendiri,” katanya.

Kepala Desa Ketapanrame H. Zainul Arifin

Untuk luas lahan yang kita bangun total keseluruhan 3 hektar, saat ini masih kita bangun 1 hektar untuk taman, kedepan kita akan lanjutkan di tahun kedua pembangunan water park dan permaian anak, tahap ke tiga kami rencanakan pembangunan gedung serba guna ditambah beberapa sarana pendukung.

“Untuk saat ini wahana yang bisa kami tempat kan disana hanya permainan anak yang itu semua milik warga. Kita hanya mendapatkan dari tiket yang mereka jual, kepada kami BUMDes sebesar 20% yang 80% pemilik, begitu juga untuk parkir sama dan semua yang terlibat di taman ganjaran adalah warga ketapanrame sendiri,” ujarnya.

“Alhamdulillah dari kegiatan yang kita laksanakan ini banyak membantu Masyrakat. Masyarakat berharap kedepan agar bisa dikembangkan lebih baik lagi, karena dengan adanya pengembangan, mereka ingin juga menjadi manfaat sebagai hasil yang di salurkan melalui BUMDes,” pungkasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments