Kamis, Februari 22, 2024
BerandaIndexKesehatanMenggunakan Mobil Operasoinal, PMI Mojokerto Adakan Donor Darah

Menggunakan Mobil Operasoinal, PMI Mojokerto Adakan Donor Darah

MOJOKERTO, Xtimenews.com – Penyumbang darah atau Donor darah adalah proses pengambilan darah dari seseorang secara sukarela atau pengganti untuk disimpan di bank darah sebagai stok darah untuk kemudian digunakan untuk transfusi darah.

Kali ini Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Mojokerto mengadakan donor darah secara mobil di Depan Masjid Jamik Makbadul Muttaqin, Jalan Masjid, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, Kamis (10/01/2019).

Sebelum mendonorkan darahnya, calon pendonor diperiksa terlebih dahulu harus memiliki hemoglobin yang baik. Tekanan darah juga harus normal.

Mobil kendaraan PMI di depan Masjid Jamik Makbadul Muttaqin Mojosari

Kegiatan yang di selenggarakan di depan Masjid Jamik Makbadul Muttaqin itu mengundang antusias dari Masyarakat.

Seperti Bu Anistayuda warga Sumber Tanggul Kecamatan Mojosari yang sengaja datang untuk melakukan donor darah, dirinya mengaku baru pertama kali ini melakukan donor darah.

“Baru pertama kali ini saya donor darah, saya termotifasi buat membantu sesama kita tidak bisa sedekah uang, kita sedekah yang kita mampu,” katanya.

Bu Anistayuda juga mengaku mengetahui informasi adanya kegiatan donor darah ini dari sosial media.

“Tau dari postingan di Facebook mas, sebelum di ambil darahnya tadi juga di periksa terlebih dahulu, seperti tekanan darah dan kapan terahir datang bulan,” pungkasnya.(den/ron/gan)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments