Minggu, Mei 26, 2024
BerandaIndexKARANG TARUNA PUNYA POTENSI BESAR, DIDI : TINGGAL LIHAT KEMAUANNYA

KARANG TARUNA PUNYA POTENSI BESAR, DIDI : TINGGAL LIHAT KEMAUANNYA

Mojokerto (xtimenews.com) – Gerakan pemenangan Partai Golkar semakin gencar. Khususnya di Jawa timur, gerakan ini diawali dengan pembentukan Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) tingkat provinsi. Ditindaklanjuti dengan pengukuhan bappilu di 38 Kabupaten dan Kota se Jawa Timur.

Perjalanan pengukuhan bappilu di 38 kabupaten/kota se Jawa Timur berakhir di Kota Mojokerto. Pengukuhan bappilu dilaksanakan di Kantor DPD Partai Golkar, Jalan Jawa no 33, Kota Mojokerto, Jawa Timur, Jumat (14/12/2018) malam.

Dihadiri oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur bersama anggota DPR RI komisi X. Kegiatan ini juga diikuti oleh seluruh caleg baik Provinsi maupun dari Kota Mojokerto sendiri. Selain itu, hadir pula sekitar 100 kader Partai Golkar se Kota Mojokerto.

Saat ditemui usai kegiatan, Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, Zainudin Amali, SE, menyampaikan bahwa menghadapi pemilu tahun 2019 mendatang, Partai Golkar siap untuk memenangkan pemilu dan mendapatkan kursi dewan semaksimal mungkin.

Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Jatim, Zainudin Amali, SE saat memberi pengarahan.

Konstalasi politik saat ini, sangat menguntungkan Partai Golkar. Hal ini didasari oleh keikutsertaan Partai Golkar menjadi partai pengusung capres incumbent.

“Partai Golkar sudah mempunyai tekad bulat untuk memenangkan capres no 1. Khusus di Jawa Timur, suara dari pasangan capres Jokowi-Ma’ruf Amin bisa mencapai 70 persen. Capaian ini akan melampaui pencapaian suara saat pilpres 2014 lalu,” kata Zainudin.

Ia menambahkan, bahwa analisa pencapaian suara tersebut sangat relevan dan beralasan. Karena seperti diketahui bersama bahwa koalisi partai-partai pengusung capres no 1 sangat mumpuni dan mempunyai massa yang sangat besar.

“Kita lihat bersama, dalam koalisi tersebut ada PDIP, PKB, Nasdem dan masih banyak partai yang lain. Didalamnya termasuk Partai Golkar, yang saat sudah mulai bangkit kembali dan mendapat kepercayaan dari masyarakat luas,” tandasnya.

Segala persiapan sudah ditata sedemikian rupa oleh seluruh kader Partai Golkar, mulai tingkat pusat hingga paling bawah. Hal itu yang menjadi dasar kuat bagi Golkar untuk bisa memenangkan pemilu tahun 2019 mendatang.

“Kita punya target, ditingkat pusat 110 kursi, di Provinsi Jawa Timur 20 dan masing-masing daerah tingkat II. Kalau di Mojokerto sudah ada target 5 – 6 kursi,” ungkap Zainudin.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Kota Mojokerto, Sonny Basoeki Rahardjo, SH, MH dalam sambutannya mengatakan bahwa kesiapan Partai Golkar baik dari sisi caleg, timses maupun kader sudah matang.

“Dengan DPT di Kota Mojokerto sebanyak 98.174 pemilih yang tersebar di 430 TPS, 18 kelurahan dan 3 kecamatan, Partai Golkar telah menyiapkan sekitar 890 saksi untuk mengawal suara dari TPS hingga di KPU. Itulah kesiapan kami dan Partai Golkar siap untuk menang,” pungkasnya. (ron)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments